Bateng Dapat Bantuan 11 Kendaraan Operasional Kesehatan dari Kemenkes

Bateng Dapat Bantuan 11 Kendaraan Operasional Kesehatan dari Kemenkes

Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menerima sebanyak 11 unit kendaraan operasional untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di daerah setempat.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bantuan sebanyak 11 kendaraan operasional itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik Kemenkes RI Tahun 2024.

BACA JUGA:Ribuan Ikan Nila Disiapkan untuk Berantas Jentik Nyamuk di Babar

BACA JUGA:Korban Angin Kencang di Jebus Dapat Bantuan Ini

"Kita mendapatkan bantuan sebanyak enam unit mobil ambulan dan lima unit kendaraan roda dua puskesmas keliling," ujar Algafry, Senin (26/8).

Bantuan kendaraan operasional itu disebar ke  lima pusat kesehatan masyarakat (pukesmas) di lima kecamatan, dengan rincian satu unit ambulan dan satu motor di Puskesmas Koba.

BACA JUGA:Kejutan! Partai Gerindra Susul 10 Partai Lain Dukung Riza-Debby, Pilkada Basel Lawan Kotak Kosong

BACA JUGA:Tiket Pertandingan BRI Liga 1 Kini Bisa Dibeli Melalui Super Apps BRImo

Kemudian satu unit motor operasional di Puskesmas Lubuk Besar, satu unit motor di Puskesmas Sungaiselan, satu unit ambulance di Puskesmas Namang, satu unit ambulance di Puskesmas Benteng.

Kemudian satu unit motor di Puskesmas Pangkalanbaru, satu unit ambulan di Puskesmas Perlang, satu motor dan satu unit ambulan di Puskesmas Simpangkatis, dan satu unit ambulan di Puskesmas Lampur.

BACA JUGA:Dugaan Tipikor Dana BOS Masih Kabur, Kejari Basel Hanya Sampaikan Ini

BACA JUGA:Realme Note 60, Baterai Besar, Harga Sejutaan

Algafry mengatakan pula bahwa bantuan kendaraan operasional itu merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di seluruh kecamatan.

“Kami melihat ada beberapa puskesmas yang membutuhkan tambahan ambulan maupun motor pusling, dan tahun ini dapat terwujud dengan bantuan dari DAK Kemenkes RI," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: