Begini Kronologis Kebakaran di Kampung Bintang yang Menghanguskan Gudang dan Empat Rumah

Begini Kronologis Kebakaran di Kampung Bintang yang Menghanguskan Gudang dan Empat Rumah

Api melahap gudang dan rumah warga Kampung Bintang.--Foto Agus

Mengetahui insiden ini, lima unit mobil pemadam kebakaran Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang tiba lokasi. Pemadaman juga dibantu satu unit mobil damkar Provinsi Babel, satu Unit water canon Polda Kepulauan Babel, dua unit water canon Brimob Polda Kepulauan Babel, satu unit mobil Suplay BPBD Provinsi Babel, satu unit mobil suplay BPBD Pangkalpinang, satu unit mobil Damkar PT Timah dan satu unit mobil damkar CV Niaga Baru.

BACA JUGA:Kamarudin Muten (Afa) Bantu Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Di Beltim

BACA JUGA:Nahas, Kebakaran Rumah di Dul Tewaskan Anak 2 Tahun

Disisi lain, guna mengamankan lokasi, Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto yang juga didampingi Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanti dan PJU Polresta Pangkalpinang turut hadir ke lokasi. Bahkan sebanyak 33 personel juga turut disiagakan. 

Tak cuma itu, pengamanan juga turut dibantu personel Polda Babel dan Brimob Polda Babel dan sejumlah personel dari Koramil 0413-06/Bukit Intan. 


Puing sisa kebakaran --Foto Agus

Sementara tim pemadam kebakaran gabungan sebanyak 49 personel yang terdiri dari PLN, BPBD, dinas sosial, Puskesmas Melintang dan Tagana Provinsi Babel. Tim pemadam sempat kewalahan memadamkan api karena lokasi termasuk pemukiman padat penduduk. Hingga akhirnya, api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 22.30 WIB. 

Sementara itu, Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. 

"Untuk kerugian materil korban belum diketahui, kita masih menunggu hasil penyelidikan dari Tim Inafis," kata Kapolresta. 

Namun perwira melati tiga ini mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada serta proaktif menghadapi potensi risiko kebakaran yang kapan saja bisa terjadi. Apalagi, kata dia, saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. 

"Dan satu lagi saya tekankan, pentingnya kolaborasi antara warga, petugas pemadam kebakaran, kepolisian dan lembaga terkait untuk menjaga keselamatan dan keamanan lingkungan," pungkas Kapolresta.

BACA JUGA:Damkar Bateng Tambah 1 Mobil Kebakaran, Algafry: Tiap Kecamatan, Minimal Punya 1

BACA JUGA:208 Kasus Kebakaran, Segini Luas Lahan Terbakar yang Berhasil Dipadamkan di Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: