Deklarasi Berdirinya Formakip Basel, Ini Tujuannya

Deklarasi Berdirinya Formakip Basel, Ini Tujuannya

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bertujuan untuk mengawasi, monitoring serta  analisa terhadap administrasi dan kebijakan publik baik dalam lingkungan organisasi pemerintahan maupun organisasi non pemerintahan, Forum Komunikasi Analisa dan Monitoring Kebijakan Publik (Formakip) secara resmi mendeklarasikan berdirinya Formakip di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Organisasi ini memiliki visi mewujudkan fungsi sistem penyelenggaraan pemerintahan dan non pemerintahan yang akuntabel, bersih, berkeadilan, transparan, eligible, dan berkedaukatan rakyat.

BACA JUGA:Dapatkan Kopi Kekinian Hanya dengan Buka Tabungan Lewat Digital CS BRI

Ketua umum Formakip Dodi Sahrial menyampaikan, forum ini sebagai wadah dalam membangun integrasi, komunikasi, kolaborasi, dan sinergi untuk melakukan monitoring maupun  analisa terhadap administrasi serta kebijakan publik baik dalam lingkungan organisasi pemerintahan maupun organisasi non pemerintahan.

BACA JUGA:Enam Pelaku Tambang Liar Diamankan Dalam OPS PETI, Ini Barang Buktinya

"Organisasi ini bersifat terbuka, demokratis dan inklusif, jadi dengan keinginan memajukan daerah kami membentuk Formakip ini," ucapnya, Senin (12/08).

Forum ini juga dibangun atas dasar kepentingan bersama,  yang akan  secara rutin melakukan kajian kedaerahan dengan basis data dan lapangan.

BACA JUGA:Raih Banyak Penghargaan, Ini 232 Inovasi Unggulan Pemkab Bangka

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pendekatan persuasif, hukum, bahkan pendekatan politik yang teggak lurus menjalankan konstitusi dan selalu berpihak kepada kepentingan rakyat.

"Dengan ini juga kami mengundang seluruh putra-putra terbaik Basel untuk bergabung dalam forum ini sebagai bakti membangun daerah yang sama-sama kita cintai," tandasnya.

BACA JUGA:Kadivpas dan Kalapas Pangkalpinang Perkenalkan Olahraga Baru Pickleball Bagi Petugas dan Warga Binaan

Sekjen Formakip Basel Muhammad Epran mengatakan bahwa forum ini hadir dari keinginan kawan-kawan yang memiki keinginan untuk berkontribusi membangun daerah khususnya Kabupaten Basel.

" Alhamdulillah kami telah mendapatkan Akta Notaris Pendirian Organisasi secara resmi dan nanti kami akan bersurat ke Kesbangpol Basel untuk mendaftarkan diri sebagai wujud tertib organisasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Raih Banyak Penghargaan, Ini 232 Inovasi Unggulan Pemkab Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: