Pemkab Bangka Deklarasi Terbebas BAB Sembarangan

Pemkab Bangka Deklarasi Terbebas BAB Sembarangan

Perilaku hidup sehat dengan makan buah dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Bangka.--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, menyatakan terbebas dari perilaku buang air besar (BAB) sembarangan. Pernyataan itu ditegaskan melalui deklarasi terbebas buang air besar sembarangan bersamaan kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke - 59 yang diikuti ratusan pegawai di Sungailiat, Minggu (12/11).

Penjabat Bupati Bangka M Haris mengatakan, deklarasi tersebut merupakan bagian dari tekad pemerintah Kabupaten Bangka mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera, meskipun dalam menjaga kesehatan dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti, olahraga yang rutin, pola konsumsi gizi yang berimbang dan rutin memeriksa kesehatan.

"Saya memberikan apresiasi besar kepada seluruh petugas kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata dia.

BACA JUGA:Hari Pahlawan Momentum Semangat Mengelola Kekayaan Alam

BACA JUGA:Peringatan Hari Kesehatan Nasional, Mulkan Ingin Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik

Dia mengatakan, peringatan HKN Ke 59 tahun 2023 yang mengusung tema "Tranformasi kesehatan untuk Indonesia Maju", menjadi momentum penting untuk memujudkan sumber daya kesehatan yang berkualitas di Kabupaten Bangka.

M Haris berpendapat, penerapan prilaku hidup bersih dan sehat harus dimulai dari kesadaran internal. Terlebih instansi pemerintah daerah untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Saya seluruh tenaga kesehatan harus dapat menjadi motor penggerak penerapan perilaku hidup bersih dan sehat bagi masyarakat di lingkungan masing - masing," ujar M Haris.

BACA JUGA:Peduli Sehat, PT BTM Terjunkan Tim Kesehatan ke Desa Pejem

BACA JUGA:Mobil Sehat PT Timah Tbk Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Selama Tiga Hari Bagi Warga Belinyu

Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Nora Sukma Dewi mendorong masyarakat menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga derajat kesehatan masyarakat meningkat.

Peringatan HKN Ke 59 tahun 2023, diluncurkan 10 UPTD puskesmas dan puskesmas pembantu di Kabupaten Bangka dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan terintegrasi layanan primer tahun 2023.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: