PJ Bupati Haris Pimpin Deklarasi Anti Narkoba

PJ Bupati Haris Pimpin Deklarasi Anti Narkoba

Deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Pesisir dan Perbatasan Indonesia, secara serentak seluruh Indonesia.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris AR AP MH memimpin Deklarasi Anti Narkoba Masyarakat Pesisir dan Perbatasan Indonesia, secara serentak seluruh Indonesia, di kawasan Pantai Cemara Beach Hotel Sungailiat, Senin (24/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual streaming ini dihadiri PLT Kepala BNNP Bangka Belitung, Kombes Pol Ichlas Gunawan, Anggota DPRD Bangka Magrizan, Ketua FKPM Bangka Belitung, Romadi Hamid, Ketua Kadin Bangka, Kwartanto para lurah, Kades di Lingkungan Camat Sungailiat.

Haris mengatakan kondisi Bangsa saat ini sudah dalam keadaan darurat narkoba. Untuk itu, perlu upaya pencegahan untuk melindungi para generasi muda bangsa dari ancaman bahaya narkoba.

BACA JUGA:Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Gerunggang Gencarkan Patroli Malam

Untuk mengantisipasi hal tersebut, kegiatan ini sangat penting dan merupakan satuan wilayah setingkat desa atau kelurahan yang memiliki kriteria tertentu yang mendapat intervensi pelaksanaan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara masif.

Haris mengingatkan penyalahgunaan narkoba dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan manusia terutama dapat merusak perkembangan jiwa. 

BACA JUGA:Bikin Resah, Kapolresta Pangkalpinang Ancam Pidanakan Pelaku Tawuran

"Dampak narkoba bagi generasi muda dapat menimbulkan bahaya yang sangat besar dalam berbagai sendi kehidupan dan akan merusak nilai-nilai budaya dalam masyarakat bangsa indonesia. Akibat lainnya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda hilangnya kesadaran bernegara yang akan berdampak pada melemahnya ketahanan nasional," ujarnya. 

Haris berharap adanya sinergitas dengan berbagai elemen masyarakat maupun pemerintah daerah, untuk bersama – sama memerangi narkoba.

BACA JUGA:IKA Undip Babel Edukasikan Pelestarian Satwa Lewat Family Gathering

Haris juga mengajak seluruh orang tua yang memiliki anak usia remaja agar lebih intensif dalam menjaga dan mengawasi pergaulan anak. Karena peredaran narkoba menjadikan generasi muda sebagai bangsa pasar. 

"Untuk itu perhatian orangtua sangat berperan penting, minimal dengan tidak memberikan izin anak untuk keluar malam tanpa alasan dan pengawasan yang jelas," tambahnya.(dee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: