Sapu Bersih Dukungan Partai Parlemen, Molen-Hakim Melenggang Lawan Kotak Kosong

Sapu Bersih Dukungan Partai Parlemen, Molen-Hakim Melenggang Lawan Kotak Kosong

Molen-Hakim menerima rekomendasi Gerindra yang diserahkan Sekjend Ahmad Muzani.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Resmi mendapat rekomendasi Partai Gerindra, Maulan Aklil dan Masagus Hakim dipastikan akan menghadapi kotak kosong di Pilkada Kota Pangkalpinang. Ada delapan Partai di Parlemen DPRD Kota Pangkalpinang yang memastikan akan mengusung Molen-Hakim. 

Rekomendasi pertama kali diberikan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), mereka yang memiliki 2 kursi parlemen sepakat mengusung Molen-Hakim. Rekomendasi kemudian dikeluarkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Meski hanya satu suara cukup membuat Molen-Hakim menambah pundi-pundi kursi untuk membuat lawan kotak kosong. 

Surat Rekomendasi DPP Demokrat dengan perolehan 5 kursi parlemen Kota Pangkalpinang memastikan Molen bisa maju sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota Pangkalpinang 2024-2029. Dengan perolehan 8 kursi ini sudah mencukupi ambang batas parlemen sebagai syarat mendaftar di KPU Kota Pangkalpinang. Tak ketinggalan, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan 1 kursinya juga memupuskan harapan dari pasangan SOPAN untuk maju melawan Molen-Hakim.


Yuri, Erzaldi, Ahmad Muzani, Molen dan Hakim.--Foto: ist

BACA JUGA:Dapat Rekom Nasdem, Molen: Terima Kasih, Semoga Allah Ridho

BACA JUGA:Dukungan Bertambah, PKS Susul Beri Rekomendasi Molen-Hakim di Pilkada Pangkalpinang

Dilanjutkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai pemenang Pemilu Kota Pangkalpinang sekaligus partai ibu kandung Molen memberikan rekomendasi. PDI Perjuangan dengan 5 kursi memastikan Molen-Hakim semakin kokoh tanpa perlawanan.

Ternyata tak sampai disitu, rekomendasi kembali didapat pasangan inkumben ini dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partai pengusung Molen di 2018 lalu ini menambah 2 kursi parlemen DPRD Kota Pangkalpinang. Diperkuat juga dengan surat rekomendasi dari Partai Nasdem yang berjumlah 5 kursi. Dan teranyar, Molen-Hakim mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra. 

Kepastian melawan kotak kosong ini didapat setelah Molen-Hakim menerima langsung surat rekomendasi Partai besutan Prabowo Subianto ini. Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani didampingi oleh Ketua DPD Partai Gerindra Babel, Erzaldi Rosman.

BACA JUGA:Jubir TPD Pangkalpinang: Tegak Lurus Menangkan Molen-Hakim

BACA JUGA:Termasuk Molen-Hakim, Ini 6 Pasangan PDIP di Pilkada se Babel, Belitung Masih Menunggu


Molen bersama Sekjend Gerindra Ahmad Muzani dan Hakim.--Foto: ist

Dengan tambahan 5 kursi ini memastikan Molen-Hakim meraup 25 kursi parlemen dan menyisakan 5 kursi parlemen dari Partai Golkar. Jumlah 5 kursi Golkar ini tidak dapat untuk berdiri sendiri mengusung pasangan calon karena tidak memenuhi ambang batas parlemen Kota Pangkalpinang yakni 6 kursi.

"Alhamdulillah kami sudah menerima tiket rekomendasi gerindra. Kami ucapkan terimakasih doa restu dan tetap mohon doa restu kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang agar tetap mendoakan dan mendukung kami untuk terus berjuang melanjutkan pembangunan di Kota Pangkalpinang 2024-2029," ungkap Molen ketika dihubungi, Jumat (9/8/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: