Bank Sumsel Babel Melalui Program KUR Dorong UMKM di Belitung Naik Kelas

Bank Sumsel Babel Melalui Program KUR Dorong UMKM di Belitung Naik Kelas

--

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN -Keseriusan Bank Sumsel Babel dalam mendorong para pelaku usaha mikro kecil & menengah (UMKM) mitra binaan dan nasabah agar usaha yang digeluti dapat naik kelas memang patut diacungi jempol.

Berbagai program unggulan terus digaungkan oleh Bank Sumsel Babel agar dapat memberikan manfaat kepada para UMKM mitra binaannya, salah satunya melalui Program Kredit Usaha Rakyat (KUR).

BACA JUGA:Curi HP di 6 TKP, Yusril Residivis Narkoba Sekaligus DPO Curat Ditangkap Buser Naga

Tak bisa dipungkiri, bahwa suntikan modal dari Bank Sumsel Babel melalui Program KUR memberikan dampak pertumbuhan positif terhadap usaha yang digeluti, seperti yang dirasakan oleh salah satu mitra binaan Bank Sumsel Babel yakni verawati, selaku pemilik UMKM kripik Juve, yang berlokasi Jl. Bukit Berahu, Desa Tanjung Binga Kabupaten Belitung.

 BACA JUGA:Senator Babel Turun Langsung Temui Petani, Ketua APPI Basel Sebut Ini

Dikisahkan verawati selaku owner kripik juve, bahwa usaha yang didirikannya sejak Januari 2017 lalu sempat sulit sekali berkembang lantaran keterbatasan modal. Memang diakuinya, persoalan 'cuan' selalu menjadi kendala utama bagi pelaku usaha mikro untuk dapat mengembangkan usahanya. 

Namun, sejak menjadi mitra binaan Bank Sumsel Babel pada tahun 2019 dan memanfaatkan fasilitas kredit dengan bunga ringan berupa KUR dari Bank Sumsel Babel, kini usaha yang dimiliki verawati ramai diburu oleh para pecinta kuliner.

BACA JUGA:Menkumham Resmikan POLTEKPIN, Efisiensi Tata Kelola Pendidikan Kemenkumham

"Karena pengembalian angsurannya sangat ringan dan sangat membantu kami sebagai pelaku usaha mikro, selain itu semenjak menjadi debitur Bank Sumsel Babel, saya sering diikutkan acara pameran-pameran atau event-event usaha mikro, sehingga melalui kegiatan ini produk saya semakin dikenal masyarakat umum, serta banyak dari instansi-instansi pemerintahan yang memesan produk saya sebagai makanan oleh-oleh khas Belitung," ungkapnya.

Bahkan dari bisinis kripik ini, verawati telah memiliki pelanggan tersendiri, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara, yang memang sedang berkunjung ke Kabupaten Belitung ataupun sekedar untuk menikmati waktu berlibur.

BACA JUGA:Curi HP di 6 TKP, Yusril Residivis Narkoba Sekaligus DPO Curat Ditangkap Buser Naga

Disisi lain, dikatakan vera, banyak sekali bantuan yang ia dapati selama menjadi mitra binaan Bank Sumsel Babel, khususnya dari persoalan pengelolaan keuangan dan pembiayaan. 

"Bank Sumsel Babel pernah memberikan bantuan berupa kredit bersubsidi dengan proses yang cepat dan mudah. Memberikan bantuan berupa packing bungkus produk serta Bank Sumsel Babel juga telah memasang barcode Qris di gallery kami sehingga lebih memudahkan dalam proses pembayaran," tuturnya.

BACA JUGA:Menkumham Resmikan POLTEKPIN, Efisiensi Tata Kelola Pendidikan Kemenkumham

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: