Senator Babel Turun Langsung Temui Petani, Ketua APPI Basel Sebut Ini

Senator Babel Turun Langsung Temui Petani, Ketua APPI Basel Sebut Ini

Dialog Zuhri Syazali dengan petani Pulau Besar. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Senator Babel Ustadz Zuhri Syazali yang turun langsung menemui petani di Kecamatan Pulau Besar Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mendapat apresiasi dari Aliansi Pergerakan Pemuda Indonesia (APPI) Basel.

"Luar biasa sekali Ustadz Zuhri Syazali senator Babel langsung turun ke lapangan guna mencari solusi maupun menyerap aspirasi para petani," sebut Ketua APPI Basel sekaligus Wakil Ketua Karang Taruna Kabupaten Ahmad Habibie pada Kamis (08/08).

Dikatakannya, harus ada upaya kolaborasi untuk mewujudkan pembangunan yang komprensif dengan melibatkan GO dan NGO. Dengan kolaborasi diharapkan akan menciptakan kekuatan bersama untuk melakukan perbaikan dan perubahan di bidang ekonomi khususnya pertanian.

Menyerap aspirasi langsung di masyarakat ini juga sudah sesuai dengan fungsi yang tetapkan UU dan senator sebagai penyambung lidah rakyat ke Pemerintah Pusat 

"Turunnya langsung ke lapangan para senator ini menjadi sebuah perhatian tersendiri bagi masyarakat, mereka akhirnya merasa diperhatikan di balik permasalahan di bidang pertanian," tuturnya.

BACA JUGA:Gandeng APPI Basel, Anggota DPD RI Zuhri Syazali Kunjungi Desa Batu Betumpang, Ini Pembahasannya

BACA JUGA:Penting Pahami 4 Pilar Kebangsaan, Ust Zuhri Sambangi Siswa SMAN 1 Kelapa

Dalam dialog banyak sekali keluhan maupun permasalahan para petani, namun sampai sekarang masih sedikit perhatian pemerintah pusat maupun daerah, sehingga para petani merasa kurang diperhatikan.

Diakuinya, selama ini khususnya di Kabupaten Basel melalui pimpinan daerah atau bupati sudah memberikan berbagai macam bantuan Alsintan pertanian. Namun bantuan tersebut belum mencover menyeluruh karena keterbatasan anggaran daerah.

"Kami juga mengakui, Pemkab Basel juga sudah membantu para petani, tetapi hal ini belum menyeluruh bantuan ke para petani," ucapnya.

Oleh karena itu, turunnya senator Zuhri Syazali ke bawah mendengarkan keluhan para petani patut diapresiasi.

"Ke depannya kita akan lebih giat lagi mempertemukan steakholder dengan komunitas-komunitas masyarakat, baik petani, nelayan, UMKM, pendidikan, keagamaan dan sebagainya, ini juga wujud keikutsertaan kami untuk membangun daerah Basel yang kita cintai ini," pungkasnya.

BACA JUGA:Audiensi Tambang Laut Rias Gagal, Joni Zuhri; Kami Walk Out

BACA JUGA:Ust Zuhri Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Adh-Dhuhaa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: