Bank Sumsel Babel dan MNC Bank Jalin Kerja Sama, Tingkatkan Kinerja Transaksi Interbank

Bank Sumsel Babel dan MNC Bank Jalin Kerja Sama, Tingkatkan Kinerja Transaksi Interbank

Penandatanganan MoU Bank Sumsel Babel dan MNC Bank.--Foto: ist

BABELPOS.ID, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk(IDX: BABP) atau MNC Bank, anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) bagian dari MNC Group (IDX: BHIT) hari Rabu (1/8/24) telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan danBangka Belitung (Bank Sumsel Babel). 

Prosesi tersebut dilakukan oleh Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna dan Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, disaksikan oleh jajaran manajemen dari kedua belah pihak.

Melalui MoU ini, MNC Bank dan Bank Sumsel Babel berkomitmen untuk saling mendukung kegiatan operasional bisnis dalam berbagai aspek, antara lain namun tidak terbatas pada kerjasama Call Money, Foreign Exchange & Derivatives, Repo GMRA, White Labeling Kartu Kredit MNC, dan sindikasi Kredit, disamping potensi untuk kerjasama dengan asuransi kredit MNC, MNC Asset Management dan MNC Sekuritas.

BACA JUGA:Berkat KUR Bank Sumsel Babel, usaha roti kering Mr. Jo Semakin meningkat

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Penghargaan Penyalur FLPP Terbaik se-Indonesia Tahun 2024

Diketahui hingga saatini jalinan kerjasama transaksi interbank antar keduanya telah berjalan secara reciprocal. Adapun nilai kapitalisasi kerjasama ini diproyeksikan lebih dari 1 triliun dan akan terus meningkat seiring dengan ditandatanganinya MoU ini.

Terlebih, kedua bank ini memiliki ekosistem bisnis yang cukup besar, seperti ekosistem dari MNC Bank yang tergabung dalam bagian MNC Group yang memiliki cakupan unit bisnis yang luas. Begitu pun sebaliknya, Bank Sumsel Babel memiliki ekosistem tersendiri yang dapat dimanfaatkan oleh MNC Bank dalam memperluas pangsa pasarnya.

Dalam sambutannya, Rita Montagna, Presiden DirekturMNC Bank menyampaikan bahwa “MoU yang telah kami tandatangani bersama hari ini menjadi bukti nyatakomitmen kami untuk saling mendukung kegiatanoperasional bisnis bank dengan Bank Sumsel Babel” ujar Rita.

Sementara Achmad Syamsudin, Direktur Utama Bank Sumsel Babel menyatakan bahwa “Kami menyambut baik sinergi yang terjalin antara Bank Sumsel Babel dan MNC Bank. Semoga dengan kerja sama yang sangat baik ini dapat memberikan manfaat pertumbuhan bisnis baik Bank Sumsel Babel dan MNC Bank. Tak lupa kami haturkan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaanMNC Bank kepada Bank Sumsel Babel selama ini” ungkap Achmad.

BACA JUGA:Ahmad Azhari: Proses Hukum Tidak Berdampak Pada Operasional Bank Sumsel Babel

BACA JUGA:Bank Sumsel Babel Raih Penghargaan Bidang Layanan Selama 10 Tahun Berturut-turut dari Infobank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: