Dukung Pengembangan UMKM, PLN Resmikan HUB UMK

Dukung Pengembangan UMKM, PLN Resmikan HUB UMK

--

BACA JUGA:Imbas Ekonomi Lesu, PAD Babel Turun : Ini Rinciannya

Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, Anton Wahyu Utomo mengatakan tidak hanya HUB UMK PLN di beberapa daerah, PLN juga mendirikan Rumah BUMN (RB) yang dikelola PLN untuk membantu UMKM. 

Saat ini total UMKM yang bermitra dengan PLN terdata di Rumah BUMN dan HUB UMK yang didirikan PLN sebanyak 3.612 UMK dari 29 unit RB dan 7 HUB UMK.

“HUB UMK PLN Babel sendiri saat ini telah bermitra dengan 75 UMK yang tersebar di Bangka dan Belitung. Jumlah ini bukan tidak mungkin bertambah, pengelola HUB UMK PLN UIW Babel akan terus mengajak UMKM yang ada di Babel dapat bergabung," sebut Anton.

BACA JUGA:Dukung PP Muhammadiyah Soal Konsesi Tambang, Begini Kajian DPD IMM Babel

BACA JUGA:Kevin Lilliana Ajak Anak Muda Terapkan Nilai Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Ia juga menambahkan UMKM yang menjadi mitra HUB PLN Babel akan mendapatkan pengembangan.

“Keuntungan menjadi mitra HUB PLN Babel diantaranya mitra dapat mengikuti pelatihan-pelatihan seperti pengolahan, packaging, pemasaran dan publikasi produk," tambah Anton.

Untuk mendukung pemasaran produk-produk UMKM, PLN Babel juga telah memeliki market place di aplikas PLN Mobile, yang menyediakan platform bagi UMKM untuk memasarkan produk mereka secara lebih luas. 

BACA JUGA:Puluhan Jukir Datangi Rumdin Sekda Basel, Mereka Tuntut Ini

BACA JUGA:Peduli Disabilitas, Bawaslu Pangkalpinang Sosialisasi Pengawasan ke Difabel

Dengan aplikasi ini, produk UMKM dapat diakses oleh pelanggan PLN di seluruh Indonesia, membuka peluang pasar yang lebih besar dan memperluas jangkauan pemasaran. 

Aplikasi PLN Mobile memungkinkan semua transaksi menjadi lebih mudah dan efisien, mendukung UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang dalam era digital ini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: