36 Calon Paskibraka Pangkalpinang Terpilih Ikuti Diklat

36 Calon Paskibraka Pangkalpinang Terpilih Ikuti Diklat

Apel Pembukaan Pemusatan Diklat, diakhiri dengan acara foto Bersama dengan Calon Paskibraka tahun 2024 .--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pelaksanaan Kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2024 telah resmi dimulai. 

Bertempat di Halaman Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang pada Rabu (24/7) diikuti sebanyak 36 Calon Paskibraka Pangkalpinang 2024 yang terdiri dari utusan SMA/SMK/MAN dengan rincian 20 putra dan 16 putri akan mengikuti Apel Pembukaan Pemusatan Diklat.

BACA JUGA:BNPT Youth Of Indonesia Hadir di Banda Aceh

BACA JUGA:Hari Anak Nasional 2024, 11 Anak Binaan LPKA Pangkalpinang Akan Dapat Remisi

Adapun 36 Calon Paskibraka ini merupakan siswa/siswiterpilih setelah melalui berbagai tahapan seleksi secara transparan dan akuntabel berdasarkan nilai peringkat pada Aplikasi Transparansi BPIP RI.

Bertindak sebagai Inspektur Apel dalam kegiatan ini serta dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Pangkalpinang, Dra Lusje Anneke Tabalujan.

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Gelar Media Gathering Tingkatkan Sinergitas di Bangka Belitung

BACA JUGA:MTQH Ke-XXXII Tingkat Kota Pangkalpinang Resmi Dibuka

Dalam sambutannya, Lusje menyampaikan kepada seluruh anggota Calon Paskibraka agar dapat menjalankan Diklat dengan profesionalisme, penuh semangat dan kebanggaan serta berharap untuk tetap menjaga stamina dan kesehatan, ikuti arahan dari pelatih sehingga proses dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Berikan yang terbaik untuk diri kalian, keluarga, sekolah serta Pangkalpinang. Apresiasi yang sangat luar biasa disampaikan kepada panita dan berbagai pihak atas terselenggaranya pemusatan diklat pasukan pengibar bendera pusaka ini sebagai upaya untuk melatih disiplin, meningkatkan kualitas, loyalitas dan kreativitas para anggota Paskibraka Pangkalpinang, khususnya dalam bidang baris-berbaris, dan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila," ungkap Lusje.

BACA JUGA:Cegah Gangguan Kamtibmas, Anggota DPRD Pangkalpinang Ini Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan

BACA JUGA:Wow! Real Madrid Klub Pertama Raih Pendapatan 17,5 Triliun

Ia menegaskan, Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam hal kegiatan Paskibraka akan selalu tetap support yang terbaik dalam tahap perencanaan hingga pelaksanaan sehingga kegiatan Kepaskibrakaan dapat sesuai dengan harapan kita semua. 

Sementara dalam laporan kegiatan yang disampaikan, Kepala Kesbangpol Pangkalpinang Donal Tampubolon menerangkan, selesai pemusatan diklat, pada 6-18 Agustus 2024 yang akan memasuki Desa Bahagia dan memasuki masa karantina dengan berbagai kegiatan didalamnya seperti Tantingan, Materi dari narasumber baik OPD, Praktisi Pendidikan hingga  BPIP RI serta akan diakhiri dengan Malam Kekerabatan di tanggal 17 Agustus 2024 di Bangka City Hotel Pangkalpinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: