Peringati HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24, Kajari Bateng Gelar Lomba Cerdas Cermat

Peringati HBA ke-64 dan HUT IAD ke-24, Kajari Bateng Gelar Lomba Cerdas Cermat

Lomba Cerdas Cermat tingkat SLTA, yang di gelar oleh Kejaksaan Negeri Bangka Tengah dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-64, dan HUT 24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.--

BABELPOS.ID, KOBA - Perintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah menyambut baik perlombaan Cerdas Cermat tingkat SLTA, yang di gelar oleh Kejaksaan Negeri Bangka Tengah dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-64, dan HUT 24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

BACA JUGA:Pemkab Bateng Berikan Piala dan Sertifikat Kepada ASN yang Ikuti MTQ Korpri

BACA JUGA:Tekan DBD, HAKLI Sampaikan Peran Jumantik ke Siswa Peserta MPLS

Cerdas cermat yang di gelar di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Bangka Tengah ini, diikuti oleh 15 Tim dari SMA/SMK/MA negeri dan swasta se-Kabupaten Bangka Tengah. 

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan bahwa Cerdas Cermat ini dapat menjadi motivasi bagi para pelajar, dalam menambah pengetahuan dan mengasah mental berkompetisi.

"Tentunya saya sangat menyambut baik Cerdas Cermat ini, karena dengan adanya lomba ini jelas akan menambah wawasan dan pengetahuan, dan di harapkan bisa memberikan hasil yang positif dalam menjadikan Bangka Tengah Semakin Unggul," ujarnya, Rabu (17/7/24).

BACA JUGA:Pemkab Bateng Berikan Piala dan Sertifikat Kepada ASN yang Ikuti MTQ Korpri

BACA JUGA:Operasi Patuh Menumbing 2024, Satlantas Polresta Pangkalpinang Incar Knalpot Brong dan Balap Liar

Orang nomor satu di Bangka Tengah itu juga menyebutkan sebagai generasi muda dan penerus yang akan melanjutkan cita-cita bangsa ini, diharapkan kedepannya untuk terus mengembangkan diri dan mengasah potensi yang dimiliki, agar menjadi bekal untuk menghadapi persaingan di masa datang.

"Teruslah belajar, asah diri, dan kembangkan potensi yang dimiliki, sehingga bisa bersaing di masa depan, karena persaingan dimasa datang akan semakin berat, untuk itulah perlunya meningkatkan kemampuan," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkab Bateng Berikan Piala dan Sertifikat Kepada ASN yang Ikuti MTQ Korpri

BACA JUGA:Sinergikan Kebijakan Ekonomi Biru, DKP Babel Perkuat Kelembagaan Pengawasan

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Tengah, Muhammad Husaini menambahkan, pihaknya melaksanakan lomba Cerdas Cermat ini untuk meningkatkan mutu pendidikan, dan mengembangkan kemampuan para pelajar.

"Selain memperingati Hari Bakti Adhyaksa dan HUT IAD, tujuan utama dari kegiatan ini agar para pelajar bisa terus meningkatkan kemampuan, dan dapat berpikir kritis, sistematis, kreatif, inovatif, serta produktif," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: