UBB Wisuda 300 Sarjana, Prof. Ibrahim: Jadilah Juru Keadilan dan Kebenaran

UBB Wisuda 300 Sarjana, Prof. Ibrahim: Jadilah Juru Keadilan dan Kebenaran

Universitas Bangka Belitung (UBB), Wisuda 300 Sarjana. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Rapat Terbuka Senat Universitas Bangka Belitung (UBB) mewisuda 300 sarjana dari 20 program studi di Gedung Rektorat Kampus Terpadu UBB, Rabu (17/07/2024). 

Rektor UBB Prof. Ibrahim, M.Si dalam orasi ilmiah wisuda angkatan XXXI ini menyebut acara ini merupakan momentum paling membahagiakan bagi mahasiswa setelah menempuh masa pendidikan di kampus UBB selama kurang lebih 4 - 5 tahun. Wisuda juga menjadi kebahagian bagi para orang tua saat melihat putra-putrinya menggunakan jubah dan toga wisuda, lambang harapan agar senantiasa menegakkan keadilan dan kebenaran di tengah-tengah kehidupan umat, masyarakat bangsa dan negara.

"Jadilah sebagai juru keadilan dan kebenaran di tengah lapangan kehidupan masyarakat. Terus wujudkan diri sebagai profil lulusan Universitas Bangka Belitung yang terbaik dan membanggakan. Berwujudlah sebagai pemegang ilmu pengetahuan yang lebih luas yang memberikan kebermanfaatan lebih luas kepada umat, bangsa dan negara," pesan professor pertama di UBB ini.

BACA JUGA:Posyandu Pangkalpinang Kini Melayani Semua Kelompok Umur

Ia mengajak para lulusan yang sudah paripurna menyelesaikan pendidikan di UBB, mampu meneruskan cerita dan perjuangan yang lebih optimis dan dinamis di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Tetap menjadi profil lulusan UBB terbaik yang terus mau belajar dan terbuka sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi di era digitalisasi. Agar kelak dapat datang kembali sebagai Ikatan Keluarga Alumni UBB dengan menyandang sebagai duta perubahan dan kemajuan di tengah masyarakat

BACA JUGA:Sosok Berpengalaman Dalam Perdagangan Berjangka Komoditi Ditunjuk Jadi Corporate Secretary ICDX

"Kami juga mendorong agar teman-teman lulusan UBB ini dapat meneruskan kariernya atau meneruskan program pendidikan strata II (S-2) sesuai dengan program studi yang ada di UBB maupun di luar UBB. Karena UBB saat ini telah memiliki alumni sebanyak 8.491 orang yang berkiprah di berbagai dunia kerja termasuk ada pula yang kembali mengabdi sebagai dosen di UBB," ajak doktor UGM ini.

BACA JUGA:Sosok Berpengalaman Dalam Perdagangan Berjangka Komoditi Ditunjuk Jadi Corporate Secretary ICDX

Orang nomor satu di UBB ini juga mengajak kepada para wisudawan untuk berterimakasih sekaligus membersamai orang tua dalam kebahagian di momentum wisuda ini. "Teruslah menjadi anak-anak yang mampu memberikan

respek penghargaan dan penghormatan yang terbaik bagi orang tua tercinta," ajak Ibrahim.

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Kordinasikan Percepatan Penurunan Stunting

Sementara Aulia, perwakilan wisudawan dalam sambutnya mengucapkan terima kasih kepada para dosen, tenaga pendidik dan seluruh unsur civitas akademika UBB yang selama ini telah dengan tulus dan sabar mendidik dan memberikan ilmu agar mampu menjadi sumberdaya manusia yang unggul dalam bidang moral dan intelektual, yang menjujung tinggi tridarma perguruan tinggi dimana pun kaki melangkah.

BACA JUGA:Posyandu Pangkalpinang Kini Melayani Semua Kelompok Umur

"Terimakasih atas pengorbanan bapak ibu dosen selama ini, yang mungkin tidak akan mampu terbalaskan. Namun kami mendoakan agar bapak dan ibu dosen senantiasa dalam kebaikan dan terus mampu memberikan kontribusi terbaik, menyebarkan luaskan sumber ilmu pengetahuan demi membangun kemajuan bangsa dan negara," ucap mahasiswi jurusan  Manajemen Sumber Daya Manusia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: