Air Putih Murah Meriah, 7 Manfaatnya Luar Biasa

Air Putih Murah Meriah, 7 Manfaatnya Luar Biasa

Minum air putih--Foto: ist

BABELPOS.ID - Meski warna bening terkesan tidak mengandung apapun, air putih mengandung molekul hidrogen dan oksigen, dua zat yang dibutuhkan tubuh.

Air putih tidak hanya berfungsi sebagai penghilang rasa haus, tapi, juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh, antara lain menghilangkan dehidrasi dan melancarkan pencernaan.

Bagi tubuh, air putih adalah jenis minuman terbaik dan sehat dibandingkan dengan minuman lain karena tidak mengandung gula dan bebas kalori.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari

BACA JUGA:Ketahui 5 Obat Luka Bakar Paling Ampuh

Berikut tujuh manfaat air putih bagi tubuh:

1. Menghilangkan dehidrasi

Cairan sangat penting bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan, maka seseorang akan mengalami dehidrasi yang bisa berpengaruh terhadap keseimbangan tubuh.

Mengonsumsi air adalah cara utama menghilangkan dehidrasi, yang antara lain ditandai sering merasa haus, mulut kering dan urine berwarna gelap.

2. Baik untuk pencernaan

Air bisa dikonsumsi sebelum, selama dan setelah makan untuk membantu tubuh mencerna makanan. Minum air juga bisa mengatasi masalah pencernaan, seperti sembelit dan sakit perut.

3. Meningkatkan stamina

Ketika kekurangan cairan, seseorang bisa merasa lelah. Minum dalam jumlah yang cukup bisa mengembalikan stamina dan membuat seseorang tidak mudah lelah ketika beraktivitas.

BACA JUGA:Tips Memilih Sunscreen yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara