Messi Cedera, Argentina Tetap juara

Messi Cedera, Argentina Tetap juara

Messi menangis karena terpaksa harus meninggalkan lapangan pertandingan final melawan Columbia. --Foto: ist

La Albiceleste lalu membalas peluang itu 10 menit kemudian melalui akselerasi Angel Di Maria di sisi kanan pertahanan Kolombia di mana tendangannya masih mampu diselamatkan oleh Camilo Vargas.

Di sisa babak kedua, kedua tim saling berburu gol. Namun, masih tak ada gol yang tercipta sehingga skor imbang kacamata di waktu normal bertahan.

BACA JUGA:Gelandang Spanyol Terpilih Sebagai Pemain Terbaik Euro 2024

BACA JUGA:Ini Kunci Sukses Spanyol Rebut Juara Eropa

Argentina memasuki babak tambahan waktu tanpa pemain bintangnya, Messi setelah sang bintang menderita cedera dan ditarik keluar pada menit ke-66.

Tak hanya Messi, Gonzalo Montiel juga menjadi korban tingginya tensi di final setelah dirinya juga ditarik keluar karena cedera pada menit ke-72.

Meski ditinggal dua pemainnya yang cedera, Argentina memasuki babak tambahan waktu dengan permainan tetap solid.

Lione Scaloni sebagai pelatih lalu memasukkan dua pemainnya pada babak ini, tepatnya pada menit ke-97 dengan menggantikan Julian Alvarez dan Enzo Fernandez untuk memasukkan Lautaro Martinez dan Giovani Lo Celso.

BACA JUGA:Campeona Spanyol

BACA JUGA:Messi Kembali Bikin Rekor

Pergantian ini berjalan tepat karena kedua pemain ini saling bekerja sama dalam gol kemenangan Argentina pada menit ke-112 yang dicetak sang top skor Lautaro Martinez dengan total lima golnya setelah striker milik Inter Milan itu mendapatkan assist cantik dari Lo Celso sebelum menaklukkan Vargas yang gemilang pada laga ini.

Gol ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dan Argentina keluar sebagai juara Copa America edisi 2024.(*)

BACA JUGA:Ini Klub Terakhir Lionel Messi

BACA JUGA:Wow... 6 Baju Messi Terjual 121 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara