Kakanwil Harun Sulianto Paparkan Capaian Kinerja di Depan Staf Khusus Menkumham

Kakanwil Harun Sulianto Paparkan Capaian Kinerja di Depan Staf Khusus Menkumham

--

PANGKALPINANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Babel, Harun Sulianto paparkan capaian kinerja semester 1 tahun 2024 di depan Staf Khusus Menkumham Bidang Tranformasi Digital Fajar B.S. Lase, Selasa (9/7) di Aula Kanwil setempat.

Menurut Kakanwil Harun Sulianto, jajaran Kemenkumham Babel selalu berkomitmen penuh memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat di wilayah Bangka Belitung. Hal tersebut dibuktikan dengan beberapa capaian, antara lain meraih penghargaan atas Komitmen Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dari Inspektorat Jenderal. Kemudian penghargaan atas Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Instansi Penegak Hukum dari Ditjen Kekayaan Intelektual.

Lalu menerima 10 penghargaan sebagai Satker Berkinerja Anggaran Terbaik dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang. Serta seluruh Kabupaten/Kota di Babel meraih predikat Kabupaten/Kota Peduli HAM (KKP HAM) hingga Pj gubernur Babel dan Kakanwil Kemenkumham Babel mendapat penghargaan dari Menkumham.

Kemudian jajaran Kantor Imigrasi Kanwil Kemenkumham Babel telah berhasil menerbitkan 8.477 paspor. Di bidang kekayaan intelektual telah diterbitkannya 91 merek, 150 hak cipta, 1 desain industri, 91 Kekayaan Intelektual Komunal dan 3 seritifkat paten.

Sebanyak 124 Perseroan Perorangan telah terdaftar, 43 Apostille telah diterbitkan, 88 kali melakukan harmonisasi Raperda/Raperkada, memberikan 198 bantuan hukum, serta membentuk 41 Desa Sadar Hukum dan 154 Desa Binaan Sadar Hukum.

Staf Khusus (Stafsus) Menteri Hukum dan HAM Bidang Transformasi Digital, Fajar B.S. Lase mengapresiasi capaian Kanwil Kemenkumham Babel. Ia mengatakan, harapan masyarakat atas pelayanan publik yang baik menjadi semakin tinggi. Untuk itu agar birokrasi berikan layanan yang berdampak langsung pada masyarakat secara cepat dan perlunya dukungan teknologi.

“Kemajuan teknologi dapat menjadi disrupsi, maka kita perlu mempersiapkan diri dengan terus beradaptasi,” harap Fajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kunrat Kasmiri), Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin), para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian, serta para Pejabat Struktural dan Pegawai di Kanwil Kemenkumham Babel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: