Bangka Barat Tuan Rumah Liga Futsal Nusantara Zona Sumatera

Bangka Barat Tuan Rumah Liga Futsal Nusantara Zona Sumatera

--

Dukung Dua Wakil Babel, Dakrom United dan B2pas

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Gelanggang Olahraga (GOR) Sejiran Setason akan menjadi sejarah Futsal di Bangka Belitung. Pasalnya, 9 tim Provinsi se-asumatera akan berlagak pada Liga Nusantara Futsal Zona Sumatera 2024. Mereka akan berlaga untuk menjadi wakil Zona Sumatera di tingkat nasional nantinya.

BACA JUGA:Ketahui 4 Cara Sembuhkan Insomnia

Adapun 9 Provinsi yang akan bertanding tersebut diantaranya, Bangka Belitung (Babel), Sumatera Barat (Sumbar), Aceh, Sumatera Selatan (Sumsel), Sumatera Utara (Sumut), Jambi, Riau, dan Bengkulu. Pertandingan akan dilangsungkan pada 15-23 Juli mendatang.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP), Selvannovta mengatakan, pihaknya memang tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah Liga Futsal Nusantara zona sumatera.

"Tahun ini Babel diamanahkan sebagai tuan rumah zona sumatera. Setelah ditunjuk, barulah kita mempersiapkan segala sesuatunya," ungkapnya.

BACA JUGA:Dibawah Pengaruh Sabu, Residivis di Pangkalpinang Nyaris Bunuh Kakak Tiri

Dari berbagai pertimbangan dan masukan akhirnya Bangka Barat dipilih sebagai tuan rumah dan menjadi venue pertandingan di GOR Sejiran Setason. Utamanya, standar lapangan futsal dan akomodasi dan transportasi bagi tim luar.

"Alhamdulillah, Pemkab Babar sebagai tuan rumah sangat terbuka dan mendukung. Saya sangat berterima kasih kepada Bupati, Wabup, Sekda, dan AFK Babar yang sangat terbuka dan mendukung kegiatan ini," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Babel Lepas Keberangkatan Kontingen Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional ke-XV Tahun 2024

 Menurutnya, segala persiapan terus dirampungkan hingga hari pertandingan sampai selesai. Persiapan sudah hampir 100 persen dan diharapkan tidak ada kendala dan berjalan sukses hingga gelaran usai. Dirinya mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Babar untuk menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung di Gor.

"Mari kita ikuti mendukung tim Babel dengan datang dan menonton. Bagi para pelaku UMKM mudah-mudahan bisa berdampak positif dengan hadirnya even ini," tuturnya.

BACA JUGA:Cari Ikan, Seorang Pria Hilang di Sungai Serdang

Salah satu tim futsal putra yakni Dakrom United asal Pangkalpinang berhasil mewakili Babel di Liga Futsal Nusantara zona sumatera setelah berhasil menyingkirkan GWK FA di final Liga Futsal Nusantara zona Babel. Tim yang di manajeri oleh Heri Juenk ini memang sedari awal sudah menargetkan untuk lolos ke zona sumatera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: