Menanti Gol Ronaldo

Menanti Gol Ronaldo

Cristiano Ronaldo --Foto: ist

“Yang pertama itu kesedihan dan selanjutnya kegembiraan, itulah yang diberikan sepak bola kepada Anda, momen yang tidak bisa dijelaskan," kata Ronaldo.

Dia dan Portugal harus tampil jauh lebih baik ketimbang saat menghadapi Slovenia jika ingin melewati lini belakang Prancis yang luar biasa tangguh.

BACA JUGA:MU Beli New Ronaldo dari Brazil

BACA JUGA:Aguero Beberkan Alasan Messi Tak Mau Bersaing Ronaldo di Arab Saudi

Lini belakang Prancis membungkam Romelu Lukaku dan Jeremy Doku saat mereka menang tipis 1-0 melawan Belgia pada babak 16 besar. Prancis juga tak kebobolan satu gol pun dalam permainan terbuka.

Meskipun demikian, Ronaldo tetap menjadi pencetak gol terbanyak Piala Eropa dengan 14 gol. Dia juga satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam lima Piala Eropa berturut-turut.

Tapi masa keemasannya di depan gawang lawan akan berakhir jika dia tidak bisa menemukan cara dalam mengantarkan timnya menang melawan Prancis. Sebaliknya, laga esok Jumat itu berpotensi menjadi perpisahan menyakitkan sang megabintang dengan turnamen Piala Eropa.

Sementara bek timnas Portugal Nuno Mendes mengatakan semua penggawa di tim akan membantu mega bintang mereka menemukan golnya di Euro 2024 Jerman.

BACA JUGA:Sadio Mane Mau Gabung Tim Ronaldo?

BACA JUGA:Prancis Bikin Inggris Tersingkir, Dan, Ronaldo Pun Menangis...

"Itu sulit baginya (Ronaldo) dan kami semua di sini untuk membantu. Kami harus membantu semua pemain di lapangan, dia berada dalam momen yang kurang bagus dan tim merasakannya," kata Mendes, dikutip dari laman resmi timnas Portugal, Kamis.

"Kami adalah grup yang sangat padu, itu adalah apa yang memberi kami kekuatan terbesar untuk memenangkan pertandingan, sedemikian rupa sehingga Diogo Costa melakukan empat penyelamatan luar biasa. Itu adalah momen yang memberi kami kekuatan lebih," tambahnya.

Selecao das Quinas akan melanjutkan petualangannya di Euro tahun ini dengan menghadapi finalis Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis di Volksparkstadion, Hamburg, pada Jumat (5/7) waktu setempat atau Sabtu (6/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Laga ini akan mempertemukan dua mega bintang sepak bola yaitu Ronaldo dari Portugal dan Kylian Mbappe dari Prancis.

BACA JUGA:Ulul Albab, Bocah Indonesia yang Dampingi Cristiano Ronaldo Jelang Ukir Rekor di Piala Dunia 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara