Mall Pelayanan Publik Pangkalpinang, Hadirkan 61 Jenis Layanan Masyarakat

Mall Pelayanan Publik Pangkalpinang, Hadirkan 61 Jenis Layanan Masyarakat

Mall Pelayanan Publik Kota Pangkalpinang. --Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berinovasi dalam hal pelayanan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang. Kali ini, inovasi yang akan hadir di kota Pangkalpinang yakni Mall Pelayanan Publik (MPP). MPP akan memudahkan pelayanan agar lebih efektif, efisien, mudah dan murah.

Destar Point menjadi tempat MPP Kota Pangkalpinang dengan menghadirkan 61 jenis layanan masyarakat. Sebagaimana hal ini diakui oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ahmad Subekti. Nantinya, akan ada beberapa OPD dan lembaga yang akan bergabung di MPP.

"Nantinya pelayanan akan berada pada satu tempat, semua pelayanan akan ada disitu sehingga masyarakat tidak susah-susah lagi bolak-balik, semua ada disitu,” ungkapnya, Kamis (20/6/2024).

BACA JUGA:Dua Perda Kota Pangkalpinang Ini Resmi Dicabut

BACA JUGA:Pemkot Gelar Pelatihan Keamanan dan Keselamatan Wisata

Nantinya, OPD dan Lembaga terkait yang akan dihadirkan yakni Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Keuangan Daerah, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Dinas Tenaga Kerja, Kementerian Agama.

"Akan ada juga BPJS Kesehatan, Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Perumdam Air Minum Tirta Pinang, PT. PLN (Persero) UP Bangka, BNN Kota Pangkalpinang, Kejaksaan Negeri, Badan Pusat Statistik Kota Pangkalpinang,” ujarnya.

MPP sendiri direncanakan akan soft opening pada pertengahan Juni yang juga langsung dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dan penandatanganan fakta integritas. Hal ini dilakukan agar seluruh pihak dapat berkomitmen dalam pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.(*)

BACA JUGA:Pemkot Pangkalpinang Kerja Sama Pengelolaan Pasir Padi Dengan PT Pasir Padi Investama

BACA JUGA:Batas Kelurahan di Pangkalpinang Ditetapkan, Selanjutnya Batas RT/RW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: