Momen Idul Adha, Sekda Miego Imbau Tingkatkan Persaudaraan

Momen Idul Adha, Sekda Miego Imbau Tingkatkan Persaudaraan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Momentum Idul Adha diharapkan dapat meningkatkan persaudaraan antara sesama. Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego saat menghadiri shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Agung Qubah Timah, Senin (17/6/2024). 

Pemaknaan terhadap pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Ismail ini diharapkan juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Bupati Algafry Ajak Maknai Keikhlasan Berkurban

“Momentum Idul Adha 1445 H ini kita jadikan sebagai pemaknaan terhadap pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Selain itu, bagaimana kita meningkatkan rasa persaudaraan diantara kita," jelas Sekda Miego.

Kesempatan itu juga dia mengatasnamakan dirinya pribadi dan keluarga mengucapkan selamat hari Idul Adha 1445 H ini. Dia juga menyampaikan rasa bahagianya dapat Shalat Idul Adha di Masjid Agung Qobah Timah.

"Alhamdulillah kita bisa bersama Shalat Idul Adha tahun ini di Masjid Agung Qubah Timah. Semoga masjid ini akan segera rampung sebagaimana yang ada dalam perencanaan pembangunannya," harapnya.

BACA JUGA:Kurban 11 Sapi, PJ Bupati Haris Ajak Tingkatkan Solidaritas

Lebih jauh, di hari raya kurban ini juga menjadi tujuan ibadah, Mie Go menyebut Qurban juga merupakan bentuk refleksi terhadap keteladanan dan ajaran para nabi dan rasul.

“Hikmah Idul Adha ini tentu saja untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, pengorbanan antar sesama, dan saling membantu satu sama lain. Mari terus kita tingkatkan kepekaan sosial kita di Kota Pangkalpinang ini," tutupnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: