Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut

Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut

Bantuan BRI Peduli untuk korban banjir Luwu Utara.--Foto: ist

BABELPOS.ID, JAKARTA – Banjir bandang akibat hujan dengan intensitas tinggi menerjang beberapa wilayah di tanah air. Hujan deras pada Sabtu (08/06) menyebabkan meluapnya Sungai Masamba dan Sungai Rongkong menimbulkan banjir di wilayah Kec. Malangke dan Malangke Barat, Kab. Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Utara terendam banjir.

BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bergerak cepat melakukan penyaluran bantuan tanggap bencana bagi warga terdampak. Bantuan diberikan berupa bantuan makanan cepat saji, snacks, sembako dan obat-obatan.

“Bantuan diserahkan langsung oleh pekerja BRI melalui Unit Kerja BRI terdekat. Kami memastikan masyarakat yang terdampak Kec. Malangke dan Malangke Barat, Kab. Luwu Utara di mendapatkan bantuan yang dapat meringankan beban mereka,” ungkap Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto.

BACA JUGA:SBR013 Terbit, BRI Tawarkan Berbagai Program Menarik

BACA JUGA:Pencari Kerja Merapat! BRI Kembali Buka 3 Program Rekrutmen Pekerja

Selain wilayah Luwu Utara, banjir akibat hujan deras pada Kamis (7/06) melanda wilayah Kec. Kintap, Kab. Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan. BRI menyalurkan bantuan tanggap bencana berupa pemberian paket sembako, selimut, kasur, air mineral, dan perlengkapan bayi.

“Kami juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana”, imbuh Hendy.

BACA JUGA:Direksi BRI Kompak Borong Saham BBRI Siratkan Bentuk Optimisme Kinerja

BACA JUGA:Petani Rempah di Danau Toba Naik Kelas Berkat KUR BRI

Catur menambahkan bahwa BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, melalui program BRI Peduli selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

“Kami pastikan BRI selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” tegas Hendy.(*)

BACA JUGA:BRI Kenalkan Conversational Banking hingga Robot Cash Management di Kick-Off BUMN AI Center of Excellence

BACA JUGA:BRI Kenalkan Conversational Banking hingga Robot Cash Management di Kick-Off BUMN AI Center of Excellence

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: