Siswa Madrasah Ibtidaiyah Sinar Islam Diwisuda, Ini Sejumlah Prestasi yang Ditorehkan

Siswa Madrasah Ibtidaiyah Sinar Islam Diwisuda, Ini Sejumlah Prestasi yang Ditorehkan

Wisuda Siswa Madrasah Ibtidaiyah Sinar Islam --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Puluhan siswa - siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sinar Islam yang masih dalam satu Yayasan Perguruan Islam (Yapi) Al Hasanah menggelar kegiatan kelulusan atau wisuda para siswa kelas VI, bertempat di halaman sekolah Sinar Islam jalan Teladan Dalam, Kelurahan Teladan Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh seluruh guru Sinar Islam Teladan, para orang tua, seluruh siswa - siswi Sinar Islam, serta tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah MI Sinar Islam Iwan Amerta mengatakan, persiapan kegiatan kelulusan para siswa - siswi ini dipersiapkan selama satu minggu, dengan jumlah 30 siswa lulus.

"Jumlah siswa kita yang lulus itu 30 orang dan seratus persen semuanya dinyatakan lulus," sebutnya, Senin (10/06).

BACA JUGA:Jadi Pembina Upacara di SMA 2 Rias, Lulusan Akpol 2023 Beri Motivasi Ini

Dikatakannya, kelulusan ini sangat memuaskan apalagi sebelumnya para siswa kelas VI ini banyak menorehkan sejumlah prestasi. Dua pekan sebelum kegiatan kelulusan ini para siswa menyerahkan 6 medali dalam perlombaan antar sekolah di Kecamatan Toboali, selain itu perlombaan di sekolah Muhammadiyah juga menorehkan prestasi.

Adapun perlombaan yang diikuti antara lain, lomba adzan, lomba Tahfidz, ceramah di Pesantren dekat Kampung Padang Toboali. Sedangkan di sekolah Muhammadiyah para murid ini berhasil menyumbangkan 2 trophy diantaranya lomba adzan serta Tahfidz.

"Para lulusan terbaik ini sangat membanggakan, karena dengan keuletan serta kerja keras mereka, sehingga bisa menyumbangkan Trophy bagi sekolah atas perlombaan yang mereka ikuti," tuturnya.

BACA JUGA:3.810 Siswa SD dan 2.799 SMP di Basel Lulus 100 Persen

Iwan turut berpesan, bahwa kepada para siswa - siswi yang sudah lulus ini bisa melanjutkan disekolah yang terbaik, selalu bersikap rendah hati, tidak sombong, selalu taat dalam beribadah, berperilaku yang baik serta bisa menorehkan prestasi yang baru disekolah selanjutnya di jenjang SMP atau Madrasah Tsanawiyah (MTS).

Selain itu, tunjukkan bahwa lulusan MI Sinar Islam adalah lulusan terbaik dengan segudang prestasi yang ditorehkan selama mengenyam pendidikan di Sinar Islam agar nantinya di jenjang sekolah selanjutnya bisa menorehkan prestasi yang serupa.

"Semoga para siswa lulusan MI Sinar Islam terus berakhlakul Karimah, serta terus rajin dalam ibadah dan juga tetap menjadi anak yang selalu haus akan ilmu," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Yakesma Babel Salurkan 3 Program di Wisuda Santri Ponpes Darussalam Rajik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: