Jadi Pembina Upacara di SMA 2 Rias, Lulusan Akpol 2023 Beri Motivasi Ini

Jadi Pembina Upacara di SMA 2 Rias, Lulusan Akpol 2023 Beri Motivasi Ini

IPDA Peres bersama siswa SMA 2 Rias--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bangka Selatan (Basel) selalu rutin menjadi pembina upacara di sekolah - sekolah yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

Namun, pada Senin (9/10) sedikit berbeda, pasalnya IPDA Peres Prasetya yang merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2023 ditunjuk untuk menjadi Pembina Upacara di SMA Negeri 2 Rias, Kecamatan Toboali.

BACA JUGA:Jumat Curhat di Desa Rias, Polres Basel Distribusikan 4.500 Liter Air Bersih

Dalam sambutannya IPDA Peres selalu Kanit Turjawali Satlantas Polres Basel, turut memberikan motivasi bagi para siswa-siswi bahwa mereka semua mempunyai kesempatan untuk menjadi Akpol.

"Tentunya harus dilandasi dengan semangat serta fisik dan kemampuan pengetahuannya," ujarnya, Senin (09/10).

BACA JUGA:Karena Ini, Wakapolres Basel Beserta PJU Ramai-ramai Datangi Kodim 0432

Dikatakan IPDA Peres bahwa ada beberapa bagian sumber Perwira yang ada di Kepolisian Republik indonesia seperti, Akpol, SIPSS, SIP, SAG dan PAG.

Selain itu, demi mewujudkan Commander Wish Kapolri menuju Polri yang presisi, ia menghimbau kepada para guru, siswa-siswi agar selalu taat dalam berlalu lintas serta memahami aturan dalam berkendara.

BACA JUGA:HUT Humas Polri, Polres Basel Kumpulkan 35 Kantong Darah

"Agar setiap berkendara selalu memakai helm, tidak menggunakan knalpot brong, dan surat - surat berkendara juga dilengkapi," tuturnya.

"Jadi mulai dari sekarang persiapkan diri kalian sebaik mungkin kalau ingin masuk Akpol, karena selain fisik serta kemampuan juga dibutuhkan motivasi dalam diri sendiri serta jangan lupa berdoa," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Buka Keran ke Payung, Ini Pesan Kapolres Basel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: