Wisata Babel Sepi Karena Tiket Pesawat Mahal? DPRD Sentil Maskapai Penerbangan

Wisata Babel Sepi Karena Tiket Pesawat Mahal? DPRD Sentil Maskapai Penerbangan

Ferdiyansyah--Foto: Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Anggota DPRD Bangka Belitung (Babel), Ferdiyansyah berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) dapat mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan tingginya harga tiket pesawat beberapa hari terakhir ini.

Menurut Ferdi-begitu ia akrab disapa, apabila hal ini terus menerus terjadi maka dikhawatirkan akan berpengaruh besar terhadap perputaran perekonomian masyarakat, khususnya di bidang pariwisata.

"Kunjungan orang berwisata, berbisnis, berdagang, atau melakukan investasi di Babel akan menjadi lesu, karena tiket (pesawat) mahal," kata Ferdi kepada sejumlah wartawan, Rabu (5/6).

BACA JUGA:Siap-Siap Beli Tiket Mudik Lebaran, BRI dan Citilink Kembali Gelar Online Travel Fair

BACA JUGA:Super Air Jet Landing di Babel, Harga Tiket Pesawat Mulai Turun Segini

Persoalan ini, lanjut Sekretaris DPD Partai Gerindra Babel itu, tentunya menjadi pekerjaan rumah Pemprov Babel. Bangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan pihak maskapai penerbangan, sehingga harga tiket dapat ditekan dan rute penerbangan ke Babel dapat bertambah.

"Harusnya Pj Gubernur harus bisa berkomunikasi bagaimana caranya harga tiket ke Babel agak turun, juga maskapai luar internasional bisa masuk lagi ke Babel untuk wisata," imbuhnya.

BACA JUGA:Mau Dapat Tiket Pesawat dan Hotel Murah? Ini Tipsnya

BACA JUGA:Minta Tiket Pesawat Turun?

Ia juga menyayangkan, para pelaku maskapai penerbangan yang memanfaatkan moment-moment tertentu untuk meninggikan harga jual tiket pesawat hingga kisaran Rp1-2 juta. 

"Ini jadi PR untuk Pemprov minimal bekerjasama lah (dengan pihak maskapai), khususnya ke Belitung. Belitung inikan tempat wisata, bagaimana mau berwisata kalau tiketnya mahal," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Tekan Harga Tiket Pesawat, Citilink Tawarkan Skema Revenue Flight Kepada Pemprov Babel

BACA JUGA:Upaya Pj Gubernur Suganda Turunkan Harga Tiket Pesawat Tujuan Kep. Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: