Safriati Safrizal meninjau lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi Suku Sawang

Safriati Safrizal meninjau lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi Suku Sawang

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, GANTUNG - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safriati Safrizal meninjau lokasi pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) bagi Suku Sawang di Desa Selingsing, Kabupaten Belitung Timur, Jumat (31/5). 

BACA JUGA:Terdampak PHK Pabrik Sawit, Ratusan Warga Serbu Dewan Bangka Tengah

Pembangunan Rutilahu tersebut merupakan bagian dari rangkaian Rampak Gemintang (Gerakan Serempak Guna Eliminasi Kemiskinan dan Stunting Bangka Belitung) dimana TP PKK sebagai inisiator penggerak gerakan ini.  Dalam kesempatan itu, Safriati bersama rombongan juga melakukan peletakan batu pertama secara simbolis menandai dimulainya pembangunan Rutilahu tersebut. 

"Nanti bapak/ibu akan direlokasi untuk mendapatkan rumah layak huni sehingga menciptakan rumah yang layak huni, dan sehat," ujar Safriati dihadapan masyarakat Suku Sawang. 

BACA JUGA:Terdampak PHK Pabrik Sawit, Ratusan Warga Serbu Dewan Bangka Tengah

Ia berharap setelah telah dibangun nantinya, agar dijaga, dirawat dan dipelihara agar bisa ditinggali dengan nyaman. 

Selain itu, dirinya mengungkapkan untuk pembangunan Rutilahu, Pemprov Babel memberikan bantuan sebanyak 40 rumah untuk tahun ini sebagai stimulan, dan akan di anggarkan kembali pada anggaran tahun berikutnya. 

BACA JUGA:Pilwako Pangkalpinang, DPP PPP Serahkan Rekomendasi Untuk Molen

"Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua. Insya Allah nanti kami akan datang lagi saat serah terima Rutilahu ini," tutupnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Pj Ketua PKK Safriati bersama Staf Khusus Gubernur Abdul Fatah serta perangkat daerah terkait menyerahkan sejumlah bantuan paket makanan bergizi untuk anak dan ibu hamil.

Penulis: Budi

Fotografer: Saktio

Editor : Aliyah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: