Mahasiswa Prodi KSDA Unmuh Babel Laksanakan Sosialisasi Persampahan di SD Negeri 42 Pangkalpinang

Mahasiswa Prodi KSDA Unmuh Babel Laksanakan Sosialisasi Persampahan di SD Negeri 42 Pangkalpinang

Mahasiswa Unmuh Babel Sosialisasi “Pengenalan dan Pengelolaan Sampah” di SD Negeri 42 Pangkalpinang.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Mahasiswa Program Studi Konservasi Sumber Daya Alam (Prodi KSDA) Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) melaksanakan sosialisasi “Pengenalan dan Pengelolaan Sampah” di SD Negeri 42 Pangkalpinang, Jum’at (31/05/2024).

BACA JUGA:Curi Mesin Air RSBT untuk Beli Sabu dan Judi, Residivis Narkoba di Pangkalpinang Kembali Diringkus

Mahasiswa Prodi KSDA yang melaksanakan sosialisasi, yakni Muhammad Ichsan Zacky, Tibrin Sonya, Andika Saputra, dan Ahmad Juliyanta Wibawa, serta didukung mahasiswa Angkatan 2021 lainnya.

“Sosialisasi ini merupakan bentuk realisasi kegiatan praktik dalam mata kuliah Mitigasi Konflik dan Bencana, yang diampu oleh Bapak Randi Syafutra,” ujar Zacky. 

BACA JUGA:Bang Mus, Wong Belinyu Ramaikan Bursa Balon Wakil Bupati Bangka Usungan Gerindra

Randi Syafutra, S.Si., M.Si. yang juga dosen tetap Prodi KSDA, mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakan sosialisasi ini tiada lain untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa agar terbiasa menjalani salah kegiatan yang umum dilaksanakan oleh konservasionis, yakni melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM).

Randi juga menyatakan bahwa sosialisasi ini sekaligus sebagai ajang memperkenalkan Prodi KSDA. Setelah sosialisasi, mahasiswa melaksanakan kegiatan membagikan brosur PMB Prodi KSDA kepada guru dan orangtua murid.

BACA JUGA:BE WISELY IN USING SOCIAL MEDIA: BIJAK DALAM BERSOSMED

“Dari membaca brosur tersebut, guru dan orangtua murid menjadi yakin dan mantap memasukan anaknya yang sudah atau akan lulus SMA ke Prodi KSDA, yang mana prospek kerjanya masih luas dan multisektoral,” ujar Randi.

Setelah sosialisasi di SD Negeri 42 Pangkalpinang, mahasiswa Prodi KSDA Angkatan 2021 akan melaksanakan empat sosialisasi lagi, dengan rincian sebagai berikut.

BACA JUGA:Kejagung Periksa Adik dan Ipar Sandra Dewi, Serta Eks Plt Kepala ESDM Babel

Sosialisasi “Mengajarkan Anak-Anak tentang Konservasi Lingkungan melalui Ecobrick: Langkah Kecil untuk Masa Depan Bumi yang Hijau” yang akan dilaksanakan pada Jumat (07/06/2024) di SD Muhammadiyah Pangkalpinang, oleh Zikril Hakim, Talitha Sisy Felicia, Julfiani, Muhtadin, dan Tendri.

Sosialisasi “Pengenalan Flora dan Fauna Endemik Kepulauan Bangka Belitung” yang akan dilaksanakan pada Rabu (12/06/2024) di SD Negeri 13 Pangkalanbaru, oleh Candra Alamsyah, Ramadhan Aryo Nugroho, Wulan Dewi, Adinda Ersya, dan Andika Juliansyah.

BACA JUGA:Curi Mesin Air RSBT untuk Beli Sabu dan Judi, Residivis Narkoba di Pangkalpinang Kembali Diringkus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: