Mantan Kajati Babel, Asep Maryono, Masuk Nominasi Adhyaksa Awards 2024

Mantan Kajati Babel, Asep Maryono,  Masuk Nominasi Adhyaksa Awards 2024

Asep Maryono-sreenshot-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung  (Kajati Babel), Asep Maryono masuk nominasi dalam ajang Adhyaksa Awards 2024. Terbilang bergengsi, dimana  Asep  masuk kategori 'Jaksa Tangguh dalam Pemberantasan Korupsi.'

Nama Asep juga dalam kategori itu bersanding dengan 4 nama lainya. Seorang diantaranya  lagi tenar efek dari penyidikan tipikor  tata niaga pertimahan, tak lain adalah Direktur Penyidikan pada Jampidsus Kejagung, Kuntadi. Seorang lagi Direktur Penuntutan KPK, Bima Suprayoga.

BACA JUGA:Memprihatinkan! Kakak dan Adik di Toboali Bergantian Setubuhi Anak Bawah Umur Hingga 18 Kali

Asep sendiri menjabat sebagai Kajati sejak Februari 2023 s/d April 2024. Kini dia jabat Kepala Biro Perlengkapan Jambin Kejagung.

Adhyaksa Awards sendiri baru digelar pertama kalinya dengan memiliki 5 dewan pakar. Di antaranya Muhammad Fauzan (Dekan FH Universitas Jenderal Soedirman). Boyamin Saiman (Koordinator MAKI). Barita Simanjuntak (Ketua Komisi Kejaksaan 2015-2019 dan 2019-2023) dan Ahmad Sahroni (Wakil Ketua Komisi III DPR RI). 

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Babel Lepas 12 Kades/Lurah Menuju Paralegal Academy 2024

Sebelumnya dewan pakar itu telah memilih 25 nama kandidat untuk 5 kategori: (1) Jaksa Teladan Dalam Integritas. (2) Jaksa Inovatif Dalam Penegakan Hukum. (3) Jaksa Tangguh dalam Pemberantasan Korupsi. (4)Jaksa Penegak Keadilan Restoratif da (5) Jaksa Inspiratif Pemberdaya Masyarakat. 

Para kandidat tersebut dipilih dari usulan masyarakat  melalui formulir digital hingga usulan dari kejaksaan. Panitia lalu melakukan verifikasi usulan tersebut dengan menghubungi pengusul, hingga bertanya langsung pada kandidat. 

Adapun pemenang akan diumumkan pada 5 Juli 2024 nanti. (eza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: