HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar 2024, Pj Sekda Fery Minta Personil Kedepankan Humanis dan Proaktif

HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar 2024, Pj Sekda Fery Minta Personil Kedepankan Humanis dan Proaktif

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulaun Bangka Belitung (Kep. Babel) Fery Afriyanto menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringatan HUT ke-74 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), ke-62 Satuan Pelindungan Masyarakat (Satlinmas), dan ke-105 Pemadam Kebakaran (Damkar) Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kantor Gubernur, Senin (27/5/24). 

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekda Fery meminta jajaran Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas agar dapat meningkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur dalam urusan ketenteraman umum dan perlindungan masyarakat sebagai salah satu urusan wajib pelayanan dasar. 

BACA JUGA:Tipikor CSD dan Washing Plant PT Timah? Sebatas Ichwan dan Alwin Albar? Atau akan Melebar?

"Termasuk meningkatkan kesiap-siagaan dalam menciptakan suasana aman dan tertib dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024," ujarnya. 

Meskipun demikian, dirinya meyakini berdasarkan pengalaman Pilkada sebelumnya serta Pemilu tahun ini, akan menjadi landasan yang kuat bagi Satpol PP, Satlinmas dan Damkar dalam menjalankan tugas-tugasnya secara efektif dan profesional. 

BACA JUGA:Realme GT 6T Pakai Chipset Snapdragon 7+ Gen 3, RAM 12 GB, Harganya Segini

"Dengan memanfaatkan pengalaman tersebut, diharapkan Satpol PP, Satlinmas dan Damkar dapat lebih siap dan tanggap menghadapi tantangan yang mungkin timbul selama masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada serentak nantinya," harapnya. 

Lebih lanjut, ia juga menggarisbawahi akan pentingnya koordinasi serta kolaborasi, utamanya dalam melakukan pemantauan terhadap harga bahan pokok untuk memastikan kecukupan stok dan stabilitas harga, serta ketersediaan BBM. 

BACA JUGA:Indonesia Bukan Hanya Pulau Jawa

"Oleh karena itu, pada peringatan ini, kita jadikan sebagai tahun refleksi untuk bersikap semakin tegas, namun tetap humanis dan proaktif dalam mencermati kondisi dan dinamika di wilayah masing-masing,” imbuhnya. 

Selain khidmatnya upacara, HUT Satpol PP, Satlinmas, dan Damkar ini juga diwarnai dengan berbagai pertunjukan menarik. Yakni atraksi bela diri praktis, taekwondo dincak dance, dan drama beladiri. 

Penulis: Budi

Fotografer: Saktio

Editor: Intan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: