BPMP Babel Siap Gelar Pameran Bulan Merdeka Belajar di Rumah Residen 28 - 30 Mei 2024

BPMP Babel Siap Gelar Pameran Bulan Merdeka Belajar di Rumah Residen  28 - 30 Mei 2024

ist--

Sementara itu, Penjabat Walikota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyatakan menyambut baik atas rencana kegiatan Pameran Merdeka Belajar Merdek Berbudaya 2024 dalam rangka memperingatin Hardiknas yang akan dilaksanakan oleh BPMP Babel. Orang nomor satu di Kota Pangkalpinang ini pun mengaku siap dan mengizinkan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut di Rumah Residen Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Ini Beberapa Gadget yang Sedang Disiapkan iPhone

Ia mengaku memberikan izin untuk rumah heritage tersebut digunakan di luar kegiatan Pemerintah Kota Pangkalpinang, selama memang berkaitan dengan seni dan budaya. 

"Saya juga mendapatkan permintaan dari pihak luar, tapi saya tidak mengizinkan. Sebab ini adalah Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang yang heritage dan akan kita buka untuk kegiatan-kegiatan budaya dan kesenian. Yang jelas prinsip kita adalah boleh sepanjang untuk pelaksanaan kegiatan pelestarian kesenian dan budaya,” tegas Lusje.

Lusje menegaskan agar penyelenggara kegiatan di cagar budaya harus memperhatikan kondisi kebersihan rumah residen yang juga merupakan simbol kehormatan bagi Kota Pangkalpinang ini. 

BACA JUGA:Ini Beberapa Gadget yang Sedang Disiapkan iPhone

Ia mempersilahkan saja bagi BPMP Babel melaksanakan kegiatannya dengan tujuan mengangkat karakter budaya Pangkalpinang dan tetap harus menjaga kebersihan, dan tanpa merubah apa pun yang ada di sana. Termasuk untuk kegiatan talkshow atau seminar juga bisa dilaksanakan di Wihelmina Park Pangkalpinang, karena designnya tempatnya sangat memadai. 

“Di Park Wihelmina ini sini juga ada Tugu Merdeka yang merupakan bukti sejarah bahwa tepat ini pernah menjadi tempat deklarasi Indonesia merdeka tahun 1945. Oleh karena, jangan merasa orang Indonesia jika belum ke Pangkalpinang,” ujar Lusje.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: