Mantan Sekda Basel Kembalikan Formulir Cakada ke Partai Nasdem, Suhardi: Dia Serius

Mantan Sekda Basel Kembalikan Formulir Cakada ke Partai Nasdem, Suhardi: Dia Serius

Edi Supriyadi mengembalikan formulir Cakada ke Partai Nasdem. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Memasuki hari terakhir penyerahan formulir pendaftaran Cakada dan Wakada Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di partai Nasdem, putra asli daerah sekaligus mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Edi Supriyadi secara langsung mendatangi sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Basel.

Ketua DPD Nasdem Basel Suhardi Joy menyebutkan, apresiasi kepada mantan Sekda Basel yang pertama kali mengembalikan formulir calon bupati Pilkada Basel.

"Kita apresiasi atas tepat waktunya Edi Supriyadi mengembalikan formulir ke DPD Nasdem, karena pada hari ini terakhir pengembalian formulir," ujarnya, Selasa (07/05).

BACA JUGA:3 Figur Potensial Sudah Mengambil Formulir, Partai Demokrat Basel Yakin Menang Pilkada

BACA JUGA:Riza - Debby Ambil Formulir Nasdem, Joy; Calon Potensial

Disebutkan Suhardy Joy bahwa, ia melihat keseriusan Edi untuk menjadi Cakada. Itu juga terlihat dari komunikasi awal ke partai, lalu mengambil formulir dan akhirnya menyerahkan formulir yang dilakukan sendiri oleh Edi ke DPD Nasdem.

"Ini juga membuktikan bahwa keseriusan beliau ini memang bulan setengah - setengah, tetapi sosok pak Edo (sapaan akrab) ini memang ingin memberikan sesuatu yang lebih ke Kabupaten Basel ini," sebutnya.

"Yah kita sebagai pengurus DPD Nasdem Basel ini memang sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pak Edo ini," tuturnya.

Ditambahkanya, hingga hari ini terdapat 3 Cakada dan 4 Wakada yang mengembalikan formulir ke DPD Nasdem Basel.

Selanjutnya setelah selesainya tahapan pengembalian formulir ini, nanti pihak Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Provinsi akan mengundang para Cakada melalui Nasdem Basel untuk mengikuti kegiatan pada 13 Mei 2024. Kemudian akan ada pemeriksaan berkas administrasi yang dilakukan oleh DPW. "Nantinya akan muncul nama Cakada serta Wakada yang dipanggil menuju DPP Pusat," terangnya. 

BACA JUGA:Sudah Dua Cakada Mendaftar di Partai Gerindra Basel

BACA JUGA:1 Mei Partai Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Pilkada Basel

Dalam hal ini pihaknya juga menegaskan bahwa partai Nasdem tidak ingin memiliki calon yang hanya seperti nasi bungkus, ketika terpilih malah melupakan atau Nasdem dianggap bungkus saja oleh para Cakada dan Wakada terpilih.

"Para Cakada dan Wakada ini nantinya ketika dipanggil oleh DPP akan mengikuti serangkaian kegiatan salah satunya sekolah partai dan akan ada juga hasil survey para Cakada dan Wakada ini," terang Suhardy Joy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: