3 Figur Potensial Sudah Mengambil Formulir, Partai Demokrat Basel Yakin Menang Pilkada

3 Figur Potensial Sudah Mengambil Formulir, Partai Demokrat Basel Yakin Menang Pilkada

Wendy--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Tiga orang calon kepala daerah potensial pada Pilkada November mendatang sudah mengambil formulir untuk mengikuti Pilkada Basel di Partai Demokrat. 

Menurut Sekretaris DPC Demokrat Basel Wendy, 3 orang yang mengambil formulir untuk mengikuti Pilkada November mendatang yakni Ketua DPC Demokrat Samson Asrimono yang juga wakil Ketua DPRD Basel, mantan Sekda Basel Eddi Supriyadi dan ia sendiri yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Basel.

Disebutkannya, sebenarnya pendaftaran di Partai Demokrat sudah habis masanya pada 30 April kemarin, namun diperpanjang sesuai dengan intruksi dari pusat hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Saat ini secara komunikasi partai terdapat dua orang lagi yang akan mengambil formulir tersebut, tetapi hingga sekarang belum datang.

"Komunikasi yang dijalin oleh para calon - calon ini ke Partai Demokrat itu sah - sah saja, tetapi kita masih menunggu kapan mereka akan mengambil formulir tersebut," ucap Wendy.

BACA JUGA:Cepat Tanggap, Caleg Demokrat Terpilih Turun Bantu Warga Terdampak Banjir

BACA JUGA:Partai Demokrat Buka Pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Pilkada Basel, Politisi Muda Ini Daftar Pertama

Selanjutnya, pada tahapan pengembalian formulir, calon harus menyertakan hasil survey yang sesuai aturan partai Demokrat.

Selain itu sesuai penegasan dari DPP partai Demokrat, tidak ada mahar politik. Siapa saja boleh melamar ke partai Demokrat untuk mengambil formulir tersebut.

"Kami tegaskan tidak ada mahar politik bagi calon yang mau maju dari partai Demokrat," terangnya.

"Dengan raihan empat kursi di DPRD ini kita optimis sekali, apalagi sudah ada tiga partai yang menjalin komunikasi tetapi semua itu tetap ada aturan dan sesuai mekanisme dari DPP pusat," tambah Wendy.

BACA JUGA:Partai Demokrat Basel Santuni Anak Yatim Piatu, Samson: Harapan Rakyat Perjuangan Demokrat

BACA JUGA:DPC Partai Demokrat Basel Bagikan Ratusan Takjil di Tugu Nanas

Sementara itu, wakil ketua penjaringan Pilkada partai Demokrat DPC Basel Bahroni mengutarakan, dalam pilkada Basel, tak ada kata lain selain memang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: