DPRD Pangkalpinang Sampaikan Rekomendasi LKPJ Tahun 2023

DPRD Pangkalpinang Sampaikan Rekomendasi LKPJ Tahun 2023

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang menyampaikan rekomendasi LKPJ ke Pemerintah Kota Pangkalpinang. Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna ke lima belas masa persidangan II tahun 2024.

BACA JUGA:Tampil Trengginas! Jakarta Electric PLN Raih Kemenangan di Pertandingan Perdana PLN Mobile Proliga 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang, Lusje Anneke Tabalujan menyatakan bahwa rekomendasi ini penting sebagai masukan dalam perencanaan pembangunan ke depan. Saran ini dinilai bersifat positif dan konstruktif dalam konteks perbaikan maupun penyempurnaan yang diharapkan dapat mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah dimasa mendatang.

"Saya harap rekomendasi ini dapat ditindaklanjuti oleh seluruh OPD. Kemudian melaporkan kembali pelaksanaannya dalam penyusunan LKPJ tahun 2024," ungkap Lusje.

BACA JUGA:Prevalensi Stunting Turun 2,4 Persen, Ini Program yang Diterapkan Pemkab Basel

Menurut Lusje masukan dan rekomendasi dari DPRD Kota Pangkalpinang merupakan hal konstruktif yang akan dilanjutkan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang. 

"Karena menjadi kerja kami untuk melaksanakan semua rekomendasi DPRD Kota Pangkalpinang. Ada beberapa rekomendasi seperti di Dinas Pendidikan terkait beasiswa, di Dinas Kesehatan terkait BPJS, Dinas Perhubungan soal lampu jalan. Kita akan jadwalkan rapat untuk membahas per-skpd berdasarkan rekomendasi supaya jelas dan tegas," urainya.

BACA JUGA:HUT ke-258 Kota Sungailiat, DPRD Ajak Seluruh Komponen Jadikan Momentum Membangun Kabupaten Bangka

Secara umum, Lusje menyebut telah banyak keberhasilan yang dicapai pemerintah kota selama tahun 2023 yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

Meskipun begitu, ia juga menyadari bahwa masih terdapat kekurangan di berbagai sektor, apalagi tantangan pembangunan ke depan semakin berat. Sehingga ia berharap kerjasama dan koordinasi seluruh stakeholder tetap terjaga.

BACA JUGA:Prevalensi Stunting Turun 2,4 Persen, Ini Program yang Diterapkan Pemkab Basel

“Perbaikan demi perbaikan terus kami upayakan untuk hasil yang maksimal oleh karena itu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat dalam pelaksanaan program pemerintahan kota Pangkalpinang demi terwujudnya Pangkalpinang yang sejahtera senantiasa kami harapkan," tuturnya.

Paripurna sendiri dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Bangun Jaya dan juga Rosdiansyah Rasyid. Secara simbolis LKPJ diserahkan oleh Bangun Jaya politisi Partai Gerindra.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: