Jaga Situasi Tetap Kondusif, 3 Pilar Gelar Patroli Gabungan

Jaga Situasi Tetap Kondusif, 3 Pilar Gelar Patroli Gabungan

Patroli gabungan tiga Pilar di Kota Toboali. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna memelihara Siskamtibmas dibulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun 2024 serta tren perkembangan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Bangka Selatan (Basel), digelar patroli gabungan 3 pilar.

Kegiatan gabungan 3 pilar ini antara Polres Basel, TNI serta Satpol PP dilakukan sengan patroli mengelilingi kota Toboali.

Kasi Humas Polres Basel IPDA GJ Budi mengatakan, patroli sebagai bentuk sinergritas serta memberikan rasa aman, dan nyaman kepada masyarakat menjelang lebaran Idulfitri.

"Patroli gabungan ini sebagai bentuk sinergritas dan sama - sama menjaga situasi Kamtibmas terjaga," ungkapnya, Jum'at (05/04).

BACA JUGA:Jaga Kamtibnas Tetap Kondusif, Personel Polres Basel Patroli Sahur On The Road

Pada patroli ini masing - masing satuan menurunkan anggotanya. Polres Basel sebanyak 6 Personel, TNI sebanyak 4 Personel dan Sat Pol PP sebanyak 3 personel, yang semuanya menggunakan kendaraan roda 2.

Wilayah yang disasar patroli yakni tempat keramaian masyarakat seperti, tempat wisata pantai Nek Aji, objek vital Kantor PLN Basel, serta para pedagang di pinggir jalan.

"Sasaran patroli ini ada kawasan tempat wisata, obyek vital serta para pedagang makanan untuk lebaran juga tak luput dari patroli," tuturnya.

BACA JUGA:Komitmen Jaga Aset PT Timah Tbk, Unit II Pidsus Polres Basel Patroli Kawasan IUP

Dikatakannya, pelaksanaan patroli yang bersifat humanis dan dialogis guna ini bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat, serta memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan Kamtibmas seperti tindak kriminalitas ataupun lainnya.

"Kami akan selalu berkomitmen memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Tahapan Pemilu 2024, Patroli Satgas OMB Basel Sasar Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: