Leo Mahendrata Jabat Ketua ISBA Palembang 2023-2024, Boy Yandra: Momentum Lahirkan Inovasi dan Majukan Daerah

Leo Mahendrata Jabat Ketua ISBA Palembang 2023-2024, Boy Yandra: Momentum Lahirkan Inovasi dan Majukan Daerah

Pelantikan pengurus ISBA Palembang.--Foto: Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Staf Ahli Bidang Pembanggunan Manusia dan Kebudayaan Boy Yandra melantik pengurus Ikatan Mahasiswa Bangka (ISBA) 2023-2024 dibawah kepemimpinan Leo Mahendra. Pelantikan di gedung Guru PGRI Palembang berlangsung pada 23 Maret 2024. 

ISBA merupakan sebuah ikatan atau perkumpulan generasi muda Bangka Belitung di tanah rantau untuk menuntut ilmu. Ada beberapa ISBA tersebar di seluruh Indonesia mulai dari ISBA di Jakarta, Bandung, Bogor, Yogyakarta dan ISBA Palembang.

Boy Yandra yang mewakili PJ. Bupati Bangka mengatakan ISBA memiliki sejarah panjang dan berliku, sehingga akhirnya berdirinya organisasi ISBA, termasuk ISBA Palembang. Banyak mahasiswa yang tergabung dalam ISBA Palembang ini lebih kurang 1000-an namun yang aktif hanya setengahnya.

"Dengan ketua baru terpilih Leo Mahendrata saya berharap ISBA Palembang semakin aktif di dalam organisasi, inovatif, kreatif dan solid," kata Boy Yandra, Sabtu (23/3).

BACA JUGA:ISBA Sehat, Bersama Badan Penghubung dan BSB Beri Layanan Kesehatan

BACA JUGA:IKA ISBA Yogyakarta: Hukum Pelaku Seberat-beratnya

Ia lanjutkan, nantinya ISBA akan melahirkan tokoh-tokoh terbaik sebagaimana senior-senior ISBA yang ada di Babel sekarang. Untuk itu, tugas utama ISBA adalah menghimpun sekaligus menjaga silahturahmi semua anggota dalam rangka persamaan dan perjuangan senasib dalam menutut ilmu di Kota Palembang. 

"Kepengurusan baru ini diharapkan menjadi momentum bagi ISBA Palembang untuk lebih berkontribusi dan melahirkan inovasi yang baik untuk memajukan daerah. Supaya aktif dan kreatif, terutama bagi pengurusnya dan bersinergitas dengan pemerintah di Babel," katanya.

BACA JUGA:Bertemu Kembali di Jogja, Alumni ISBAYO Tetap Bersahabat

BACA JUGA:Gelar Halal Bihalal, Alumni ISBAYO Diharapkan Jaga Kekompakan

Sementara itu, Ketua ISBA Palembang terpilih periode 2024-2025, Leo Mahendrata berpesan kepada semua pengurus maupun anggota ISBA Palembang untuk menjaga nama baik Babel di Palembang. ISBA Palembang ia ingatkan untuk harus solid, inovatif dan menjalin silaturahmi agar tidak putus.

ISBA Palembang juga harus bergerak dalam hal sosial yang mana selama ini telah membantu warga Babel sakit ketika berobat di Palembang.

"Harapan saya di wadah yang besar ini, mampu mencetak mahasiwa yang berkarakter, berintegritas dan berjiwa sosial dengan wawasan intelektualitas mendalam. Agar melahirkan pokok-pokok pikiran yang sekiranya bisa disampaikan ke Pemda maupun Pemprov," harap Leo.

Selain digelar pelantikan kepengurusan, ISBA Palembang juga menggelar diskusi publik yang diisi oleh mahasiwa di Palembang. Setelah itu dilanjutkan dengan ramah tamah antar pengurus yang baru dilantik untuk menambah keakraban antar mahasiswa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: