Haris Jadi Komisaris BSB, Tinggal Tunggu Fit and Proper Test OJK

Haris Jadi Komisaris BSB, Tinggal Tunggu Fit and Proper Test OJK

M Haris AR--Foto: Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA membenarkan bahwa pihaknya mengusulkan satu nama untuk duduk di jajaran komisaris di Bank SumselBabel.

Usulan untuk Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel M Haris tersebut diutarakan Safrizal, disampaikan pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) beberapa minggu lalu di Jakarta.

BACA JUGA:DPKP Babel Bersama BSB Menandatangani Kerjasama Dengan Perternak Sapi H. Badut

BACA JUGA:Dapat Untung, Pemkab Babar Tambah Modal Rp 75 M ke BSB

Namun, menurut Safrizal, usulan Haris yang juga menjabat Pj Bupati Bangka untuk komisaris BSB dari unsur pegawai pemerintahan harus melalui tahapan uji kepatutan dan kelayakan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Fit and propertest dulu, baru nanti diputuskan OJK, sah tidak sah, setuju tidak setuju itu OJK yang memutuskan," sebut Safrizal. Jika nantinya disetujui, maka Haris akan dilantik oleh komisaris utama BSB, dan pemegang saham kendali di Bank Sumsel Babel, yakni Pemerintah Provinsi Sumsel.

"Mudah-mudahan diterima. Sebab kita perlu punya komisaris untuk memonitor, dan lapor ke Gubernur. Kita ingin menggenjot pendapatan agar bagi hasil ke pemegang saham dapat meningkatkan," imbuhnya.(*)

BACA JUGA:Pakai Mobile Banking, Diskon di Kantin, Cukup Scan QRIS Mobile Banking BSB

BACA JUGA:Kas Pemprov ke BSB Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: