Sebanyak 1.400 Nelayan di Bangka Tengah Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, 450 Juta Tersalurkan

Sebanyak 1.400 Nelayan di Bangka Tengah Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan, 450 Juta Tersalurkan

Ilustrasi--

BABELPOS.ID, KOBA - Program BPJS Ketenagakerjaan sudah diikuti 37 ribu pekerja di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel, Muhyidin kepada awak media pada Selasa, (19/3/2024).

BACA JUGA:Dua Warga Toboali Diciduk Sat Resnarkoba, 22,7 Gram Sabu dan Ekstasi Jadi BB

"Kita terus melakukan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dan secara keseluruhan di Bangka Tengah yang sudah mengikuti BPJS Ketenagakerjaan dari 76 ribu pekerja sudah ada 47 persen atau 37 ribu pekerja yang ikut," ucapnya.

Disampaikan Muhyidin, pihaknya masih memiliki banyak tugas, apalagi banyak pekerja informal yang belum terdaftar, terutama para nelayan.

BACA JUGA:Kegiatan Safari Ramadan Ke-tiga, Pj Gubernur Safrizal ZA Bersama Forkopimda Babel Kunjungi Masjid Al Ikhsan

"Tahun lalu ada 1.400 nelayan yang terlindungi dalam BPJS ketenagakerjaan dan ini dibayar satu tahun oleh Pemda Bangka Tengah, tentu saja ini sangat luar biasa, bisa jadi contoh Kabupaten/Kota lainnya di Bangka Belitung," ucapnya.

Ia menuturkan, dari 1.400 nelayan yang terlindungi, sampai hari ini sudah ada 10 orang yang mendapatkan manfaat karena meninggal dunia.

BACA JUGA:Kajati dan Wakajati Babel Berganti

"Santunan yang sudah kita berikan kurang lebih 450 juta, sementara iuran yang kita terima dalam waktu satu tahun kemarin ada 282 juta, mudah-mudahan ke depan program ini akan terus bertambah," ucapnya.

"Apalagi ada sekitar 3700 nelayan di Bangka Tengah, kami dari Jamsostek berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para nelayan yang menjadi konsen Bupati Bangka Tengah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: