Ini 4 Calon DPD Babel Peraih suara Terbanyak

Ini 4 Calon DPD Babel Peraih suara Terbanyak

Rapat pleno rekapitulasi hasil suara KPU Babel.--Foto: ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung (Babel) menyelesaikan rekapitulasi hasil perhitungan suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Babel, Jumat (8/3).

Berikut 4 besar calon peraih suara terbanyak yang berpeluang mengamankan kursi senator Babel di Senayan.

Peringkat 1 adalah Ustad Zuhri M Syazali. Incumbent yang juga mantan Bupati Bangka Barat ini meraih 116.051 suara. Kabupaten Bangka Barat dan Bangka menjadi lumbung suaranya.

Peraih suara terbanyak kedua adalah Bahar Buasan ST, M.Sc, yang meraih 102.065. Mantan senator Babel ini meraup banyak suara dari Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Dinamisnya Suara DPD, Bahar Memimpin, Dinda Rembulan Masuk 3 Besar

BACA JUGA:DPD Jawa Barat, Yang Lain Capek-capek Kampanye, Yang Menang Malah Pelawak Komeng....

Satu-satunya calon perempuan, Dinda Rembulan, BA, meraih suara terbanyak ketiga. Perempuan muda ini berhasil meraup 86.813 suara. Kabupaten Bangka dan Belitung menjadi penyumbang suara terbanyak bagi putri tokoh Babel Emron Pangkapi itu.

Peringkat keempat ditempati incumbent Ir. H. Dharmansyah Husein dengan 80.188 suara. Mantan Bupati Belitung dua periode ini meraup banyak suara dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. 

Untuk diketahui kursi DPD RI masing-masing daerah ada 4. Pemenangnya adalah 4 calon peraih suara terbanyak. Mereka akan menjadi wakil daerah di pusat selama 5 tahun hingga 2029. (*)

BACA JUGA:255 Lembar Surat Suara DPD RI di Bangka Ditemukan Rusak

BACA JUGA:Ketua DPD RI Apresiasi Kejagung usut Kasus Timah, La Nyala: Sudah Dilapor 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: