Pengejaran Cukong Timah Belinyu, 2 Hari Dibuntuti, Tim Cabjari Belinyu NyarisTerkecoh...

Pengejaran Cukong Timah Belinyu, 2 Hari Dibuntuti, Tim Cabjari Belinyu NyarisTerkecoh...

Kacabjari Belinyu, Noviansyah.-sreenshot-

BABELPOS.ID.- Ini bukan drama, film, atau skenario.  Tapi cerita asli.

Di balik cepat dan sigapnya penangkapan atas Ryan Susanto anak dari cukong timah Belinyu, Bangka, ternyata ada kisah menarik mengapa tersangka begitu licin.

Saat itu, hujan lebat.  

Ryan sendiri diciduk sekitar pukul 14.00 WIB, (7/3).  Sebelum ditangkap di Jalan Raya Desa Cit arah Sungailiat anak sulung cukong Ajaw itu sudah dibuntut selama 2 hari berturut-turut oleh tim Pidsus, Cabjari Belinyu Kejari Bangka.

Menariknya, pembuntutan tersebut tak memerlukan banyak anggota. Cukup 2 orang petugas saja. 

BACA JUGA:Terkuak, Ryan, Diciduk Bersama Ayahnya, Ajaw, dan Ibunya. Mau Kabur ke Jakarta

"Ketika awal  mendapat perintah Kejaksaan Tinggi, langsung tim turun ke lapangan. Memantau keberadaan tersangka dan kondisi rumah," kisah Kacabjari, Noviansyah, disela-sela tasyakuran milad Kajati Bangka Belitung, Asep Maryono, tadi pagi. 

Nopai -sapaan akrab-  ceritakan selama pengintaian petugas nyaris kehilangan jejak. Pasalnya rumah ortu Ryan tertutup rapat. Walau terakhir diketahui ternyata Ryan dan ortu mengumpet di dalamnya.

"Bahkan kami sempat dapat info kalau Ryan udah gak ada di Belinyu. Tapi akhirnya petugas memperoleh kepastian kalau tersangka ada di dalam rumah," kata mantan Kasi Pidsus Kejari Bangka.

Puncaknya, sekitar pukul 13.30 WIB sebuah mobil Fortuner hitam keluar dari rumah. Namun belum diketahui tujuanya kemana. 

Seiring dengan itu, tim berkomunikasi dengan pihak bandara hingga diketahui kalau Ryan, Ajaw dan ibunya akan terbang ke Jakarta Kamis sore. 

BACA JUGA:Penangkapan Ryan Susanto, Anak Cukong Timah, Ajaw Belinyu Berjalan Dramatis

Tujuan mobil akhirnya diketahui akan menuju bandara Depati Amir Pangkalpinang. Mobil Fortuner hitam itu pun terus dibuntuti pas di tengah guyuran hujan deras. "Buntuti mobil Fortuner pakai Avanza lumayan berjibaku juga bro," kelakarnya.

Di tengah pembuntutan oleh si Avanza itu tim juga berkordinasi dengan pihak Lantas Polres Bangka. Hingga akhirnya pas di jalan raya, desa Cit itu petugas lantas memberhentikan si Fortuner. Lalu di situlah tim Cabjari melakukan penangkapan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: