Polresta Pangkalpinang Terjunkan Puluhan Personel Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Provinsi

Polresta Pangkalpinang Terjunkan Puluhan Personel Amankan Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 Provinsi

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Polresta Pangkalpinang menerjunkan puluhan personel guna mengamankan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu Serentak 2024 tingkat Provinsi hari kedua yang berlangsing di Swisbell Hotel Pangkalpinang, Kamis (7/3/2024). 

BACA JUGA:Manchester City Sudah Setara Tim Elite Eropa

Pengamanan dimulai dari apel kesiapan yang dipimpin KBO Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang Ipda Suhaili dan di hadiri personel yang terkena sprin Pengamanan rapat pleno pemungutan suara.

BACA JUGA:Bayern Muenchen Perpanjang Kontrak Pemain Muda Prancis Ini

"Rapat pleno hari ini merupakan tahapan akhir rangkaian Pemilu 2024 dan kita sudah intruksikan personel untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Kabag Ops Polresta Pangkalpinang, Toni Susanto. 

BACA JUGA:PEREMPUAN, POLITIK DAN PERJUANGAN GENDER (Catatan perempuan, Politik di Bangka Belitung)

Toni mengatakan, dalam pengamanan ini pihaknya menerapkan sistem pengamanan terbuka dan tertutup baik di ring satu lokasi, di pintu masuk dan pengamanan rute lalu lintas dan parkir (rolakhir). 

BACA JUGA:Terus Berbenah, Pasar Kite Kini Beda

"Untuk itu, kepada personil  Polresta Pangkalpinang dapat melaksanakan tugas sesuai dengan plotingan dan agar para padal memberikan AAP kepada personelnya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik. Jika sudah selesai rapat pleno, maka kotak suara akan segera di kirim ke KPU ProvInsi sehingga perlu dilakukan pengawalan," pinta Toni. 

Menurut Toni, kegiatan rapat pleno akan berlangsung hingga larut malam. Dan dia berharap kegiatan tersebut bisa berkalan aman dan kondusif. 

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadhan, Jajaran Kemenkumham Babel Ikuti Ceramah Ust Das’ad Latif

"Pengamanan ini dilakukan Polresta Pangkalpinang untuk memastikan keamanan proses rekapitulasi, dengan harapan pelaksanaan Rapat Pleno di KPU tingkat provinsi dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala," katanya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: