Terus Berbenah, Pasar Kite Kini Beda

Terus Berbenah, Pasar Kite Kini Beda

Pasar Kite Sungailiat.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Unit Pelayanan Teknis (UPT) Metrologi Legal dan Pengelolaan Pasar (MLPP) Sungailiat Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Bangka, terus melakukan pembenahan kawasan Pasar Kite Sungailiat.

"Kami (UPT MLPP-red) terus melakukan pembenahan pasar  karena kondisi semerawut dan kembali menjadi tertata dengan baik, misalnya menatap kembali keberadaan lokasi parkir kendaraan serta para pedagang ke lokasi memang diperuntukkan bagi pedagang," ujar Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Metrologi Legal dan Pengelolaan Pasar (MLPP) Sungailiat, Budi Gustiansyah kepada wartawan di Pasar Kite Sungailiat Rabu (6/3/2024).

Penataan Pasar Kite ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan baik bagi para pengunjung dan pedagang. "Tentunya langkah pertama mengajak, membangun kesadaran para pedagang, warga pasar untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan ketertiban pasar, memang hal itu tidak mudah, tetapi melalui sosialisasi secara masif hal tersebut bisa kita lakukan," jelasnya.

BACA JUGA:Turun ke Pasar, Gemilang & BEM Inpalas Sungailiat Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

BACA JUGA:Stok Beras di Pasar Sungailiat Masih Aman

Budi mengatakan, kondisi Pasar Kite Sungailiat sekarang mulai tertata dengan baik, halaman pasar yang dulu memang berfungsi sebagai lokasi parkir, kembali berfungsi sebagai mestinya.

Selain itu kata Budi Gustiansyah, UPT MPP Sungailiat Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdangan Kabupaten Bangka, ke depan akan kembali melakukan penataan keberadaan pasar Kampung di Kawasan Pasar Kite Sungailiat.

Perlunya penataan pasar kampung ini, karena sekarang para pedagang berjualan di depan kios hingga memakan badan jalan.

"Dan setelah kita melakukan pendekatan ke pedagang mereka tidak mau masuk ke kios yang telah disiapkan karena meja yang ada terlalu kecil, sehingga perlu direhab kembali. Dan untuk rehab kios pasar kampung ini, rencananya akan dilakukan tidak lama lagi," katanya. 

BACA JUGA:Buka Pasar Ramadan Cendrawasih, Ini Pesan Bupati Mulkan

BACA JUGA:Pemkab Bangka Gelar Operasi Pasar Jelang Ramadan

Agung mengucapkan terimakasih kepada para pedagang atas kerjasamanya. Karena sudah menjadi tanggung jawab UPT MPP Sungailiat menyiapkan sarana dan prasarananya. Namun  para pedagang juga memiliki tanggung jawab ikut menjaga kebersihan, ketentraman pasar dan mentaati aturan dan kewajiban mereka.

Kini kondisi Pasar Kite Sungailiat terlihat berubah, parkir tertata dengan rapi, tidak ditemukan lagi tumpukan sampah yang menimbulkan aroma tidak sedap seperti sebelumnya.(*)

BACA JUGA:Pasar Murah Subisidi Disperindag Langsung Diserbu Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: