Lapas Pangkalpinang Ajak Polresta Pangkalpinang Ciptakan Kamtib Kondusif dengan Community Policing

Lapas Pangkalpinang Ajak Polresta Pangkalpinang Ciptakan Kamtib Kondusif dengan Community Policing

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGLapas Pangkalpinang terus berupaya menciptakan keamanan dan ketertiban (Kamtib) yang kondisif bagi warga binaan

Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan Community Policing yang merupakan langkah positif Lapas Pangkalpinang untuk besinergi dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pangkalpinang, Senin (4/3/2024).

BACA JUGA:33 Tahun, Parai Beach Resort & Spa Berbenah, Bangunan Direnovasi, Perlengkapan Lama Diganti

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga binaan dengan rasa aman, tenteram dan harmonis serta terpeliharanya keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas Pangkalpinang.

Kepala Lapas Pangkalpinang, Badarudin mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya Lapas Pangkalpinang dalam mengimplementasikan konsep 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basics yang di gaungkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga, yang salah satunya membangun sinergitas dengan aparat penegak hukum.

BACA JUGA:Prihatin Kemerosotan Etika Generasi Muda, 7 Mahasiswa UBB Ini Bikin Konten Video Edukasi

“Kegiatan ini menjadi landasan utama kami dalam penyelengaraan Pemasyarakatan semakin Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif (PASTI),” tegas Badarudin.

Menurut Badarudin, saat ini situasi Lapas Pangkalpinang dalam kondisi aman dan terkendali. Untuk itu, kegiatan Community Policing sangat penting bagi warga binaan dengan pendekatan preventif, preemtif dan solutif, namun petugas harus selalu waspada. 

BACA JUGA:Satlantas Polresta Pangkalpinang Mulai Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2024, Ini Target dan Sasarannya

“Artinya, kami terus menjalin komunikasi yang bersifat persuasif dengan memberikan imbauan, pendekatan, mengayomi dan pelayanan prima kepada warga binaan sehingga potensi gangguan Kamtib tidak terjadi,” sambungnya.

Sebelumnya, kegiatan Community Policing ini dibuka oleh Kepala Seksi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik (Binadik) Lapas Pangkalpinang, Ferdi Anggriawan. 

BACA JUGA:Pansel Uji Kelayakan 4 Calon Direktur BUMD Belitong Mandiri

Dalam sambutannya, Ferdi mengucapkan terima kasih kepada Polresta Pangkalpinang khususnya satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) yang telah meluangkan waktu untuk bersama-sama memberikan imbauan dan pendekatan kepada warga binaan Lapas Pangkalpinang yang bertujuan menghindari munculnya potensi gangguan kamtib.

“Kami akan terus menjalin kemitraan dalam membantu tugas Binmas Polresta Pangkalpinang untuk menciptakan kamtib yang kondusif di Lapas Pangkalpinang," janji Ferdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: