Begini Cara ICDX Edukasi Masyarakat Tentang Perdagangan Berjangka Komoditi

Begini Cara ICDX Edukasi Masyarakat Tentang Perdagangan Berjangka Komoditi

ICDX Group Journalist Class--Foto: ist

BABELPOS.ID, JAKARTA - Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) atau Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI) menggelar kelas jurnalis bertemakan “Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi dan Mekanisme Perdagangan di Bursa”. Kegiatan yang diikuti para jurnalis media massa nasional ini, diselenggarakan pada Kamis, (29/02) di Jakarta.

P Giri Hatmoko, Head of Corporate Communications ICDX Group mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya ICDX sebagai Self Regulatory Organization (SRO) di bidang perdagangan berjangka komoditi untuk melakukan edukasi dan literasi berkelanjutan. Dengan memberikan paparan yang lengkap kepada para jurnalis, harapan kami nantinya para jurnalis dapat memahami tentang industri PBK, sehingga menambah wawasan pada saat media menyampaikan pemberitaan terkait industri ini kepada masyarakat.

“Dalam hal edukasi dan literasi, ICDX telah melaksanakan berbagai programnya melalui ICDX Academy bekerja sama dengan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan pialang berjangka yang resmi. ICDX juga senantiasa bersinergi dengan seluruh pihak dalam melakukan edukasi sebagai upaya peningkatan literasi hingga sertifikasi kepada seluruh pemangku kepentingan," ungkap P Giri Hatmoko.

BACA JUGA:Kabar Baik, Transaksi Komoditi Syariah di ICDX Tembus Angka Rp 1 Triliun

BACA JUGA:Segini Transaksi di ICDX Pada Hari Pertama Perdagangan

Terkait keterlibatan media dalam edukasi kepada masyarakat ini, Gaib Maruto Sigit, Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) mengatakan, upaya yang dilakukan ICDX ini tentunya menjadi hal positif bagi para awak media. Pada dasarnya, fungsi media massa adalah sebagai sarana memberikan informasi dan edukasi kepada Masyarakat.

“Upaya ICDX dengan memberikan pembekalan serta pemahaman kepada para jurnalis ini merupakan hal yang sangat berharga untuk para awak media, karena bisa mendapatkan penjelasan secara lengkap dan benar tentang perdagangan berjangka," jelasnya. 

Hal ini akan memudahkan bagi para awak media ketika harus melakukan peliputan maupun menulis berita terkait perdagangan berjangka komoditi," ungkap Gaib Maruto Sigit.(*)

BACA JUGA:Ini Proyeksi ICDX untuk Perdagangan Berjangka Komoditi Tahun 2024

BACA JUGA:ICDX Siapkan Langkah Ini untuk Tingkatkan Peserta di Bursa CPO

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: