Mulai Buka PPDB, SMP Muhammadiyah Koba Tawarkan Pelajaran Agama Lebih Optimal

Mulai Buka PPDB, SMP Muhammadiyah Koba Tawarkan Pelajaran Agama Lebih Optimal

Samsul Komar--

BABELPOS.ID, KOBA - SMP Muhammadiyah KOBA, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mulai membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024-2025 hingga Juni 2024.

Diketahui, SMP Muhammadiyah Koba merupakan satu-satunya SMP Muhammadiyah yang ada di Bangka Tengah.

BACA JUGA:Atasi Masalah Sampah & Jaga Kelestarian Lingkungan, BRI Peduli ‘Yok Kita Gas’’ Berhasil Dijalankan di 40 Kota

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Koba, Arum Setia Ningsih mengatakan sekolahnya memiliki lokasi yang strategis, nyaman, dan aman dalam melakukan aktivitas belajar mengajar.

"SMP Muhammadiyah Koba saat ini juga sudah menggunakan Kurikulum Merdeka dan ditambah dengan pelajaran Agama Islam yang lebih optimal diantaranya Alqur’an Hadits, Fiqih, Akidah Akhlaq, Tahfidz serta ditambah dengan Shalat Dhuha rutin, Tadarus Alqur’an dan Muhadoroh setiap hari Jum’at," terang Arum, Kamis (22/2/2024).

BACA JUGA:Mantap! Segini Ketahanan Baterai Xiaomi Redmi Note 13 4G

Dikatakan Arum, pendaftaran peserta didik baru SMP Muhammadiyah Koba ini akan berlaku hingga Juni 2024 mendatang.

"Kita punya 6 Program Unggulan di SMP Muhammadiyah Koba, diantaranya sholat dhuha dan tilawah al quran berjamaah, hafalan juz 30 dan hadits, tadabur alam, jumat berbagi, sekolah sehat (makan sehat pagi hari tiap jumat) dan program literasi (kegiatan literasi di perpustakaan)," jelasnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Berharap Pemkab Bangka Tengah Daftarkan Madu Pelawan Namang Jadi Indikasi Geografis

Ia menambahkan, SMP Muhammadiyah Koba juga memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler, seperti Tapak Suci, Hizbul Wathan/ Kepanduan dan Futsal.

"Untuk info lebih lengkap PPDB SMP Muhammadiyah Koba bisa datang langsung ke sekolah atau menghubungi nomor 0877-1382-9319 (Ibu Tita) dan 0853-6826-1183 (Ibu Sumurni)," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: