Pemkab Bateng Kembali Salurkan Bantuan Beras 10 Kg, Kali Ini untuk Warga Guntung

Pemkab Bateng Kembali Salurkan Bantuan Beras 10 Kg, Kali Ini untuk Warga Guntung

Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah untuk bantuan pangan beras Tahap II Tahun 2024 di Kantor Pos Koba --

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) kembali menyalurkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bantuan pangan beras Tahap II Tahun 2024 di Kantor Pos Koba, pada Rabu  (21/2/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengatakan pangan merupakan pemenuhan paling utama dalam keberlangsungan hidup manusia, sehingga pemerintah perlu memberikan jaminan pangan atas warganya.

BACA JUGA:Dua Pejabat Polres Bangka Tengah Pindah Tugas

"Bantuan pangan memalui program CPP ini adalah upaya Pemkab dalam meningkatkan akses pangan bagi masyarakat," ujar Algafry.

Dikatakan Algafry, bantuan beras ini dilakukan untuk menanggulangi kekurangan pangan, gejolak harga pangan, bencana alam, bencana sosial, dan keadaan darurat.

BACA JUGA:APDESI Bateng Minta Perbankan Libatkan BPJS Ketenagakerjaan dalam Akad

"Untuk kali ini yang menerima manfaat adalah dari Desa Guntung sebanyak 41 KPM dan total penerima manfaat di Kabupaten Bangka Tengah sebanyak 6.801 KPM yang tersebar di seluruh Desa dan Kelurahan di Bangka Tengah," tuturnya.

Kata Algafry, setiap Keluarga Penerima Manfaat akan menerima beras sebanyak 10 kg/KPM/Bulan selama 6 bulan, terhitung sejak Januari hingga Juni 2024.

"Harapan kami, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: