Dinamisnya Suara DPD, Bahar Memimpin, Dinda Rembulan Masuk 3 Besar

Dinamisnya Suara DPD, Bahar Memimpin, Dinda Rembulan Masuk 3 Besar

ilustrasi-sreenshot-

JIKA peraih suara untuk DPR RI Dapil Bangka Belitung (Babel) cenderung pasif --bahkan diperkirakan hanya 1 kursi yang tersisa dengan kemungkinan terbesar milik Gerindra antara Melati dan Wendro--, sementara 2 kursi sudah dipastikan ke Rudianto Tjen (PDIP) dan Bambang Patijaya (Golkar).

---------------

BERBEDA situasinya dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Dapil Babel yang lebih dinamis.  

Semua tahu, figur-figur populer dari Negeri Serumpun Sebalai terlihat turun gunung untuk memperebutkan kursi senator di Senayan ini.  

Meski 4 kandidat incumbent tetap bertarung, namun bukan berarti posisi mereka aman.

Buktinya, meski bukan incumbent di masa sekarang, Bahar Buasan pagi ini terlihat justru masih memimpin perolehan suara dengan raihan 29.326 (14,67%).  

BACA JUGA:Ke Senayan untuk DPR RI: Rudi, BPJ, Disusul Melati atau Wendro?

Disusul incumbent Ust Zuhri M Syazali 24.209 (12,11%).

Hal yang mengagetkan, satu-satunya kandidat perempuan, Dinda Rembulan pagi ini menyodok ke posisi ke 3 dengan raihan 21.425 (10,72%), disusul incumbent Darmansyah Husein 20.989 (10,5%).

Dua incumbent lainnya, berada di posisi ke 5 Herry Erfian 16.362 (8,19%), lalu Alxander Fransiscus dengan perohan suara 14.873 (7,44%).

Dengan melihat dinamika raihan suara khusus untuk DPD ini, tampaknya posisi 4 incumbent boleh dikatakan banyak yang belum aman betul, kecuali ust Zuhri Syazali.  Namun itupun jika tren kenaikan masih terjadi.  

melihat banyaknya nama-nama populer di DPD ini, dinamika perolehan suara tampaknya masih akan terjadi, bukan tidak mungkin akan melahirkan kejutan.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: