Membangun Basel Lebih Baik, APPI Diskusi dengan Anggota DPD RI

Membangun Basel Lebih Baik, APPI Diskusi dengan Anggota DPD RI

Dialog APPI Basel dengan anggota DPD RI.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kabupaten Bangka Selatan (Basel) merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi yang baik untuk mengembangkan menjadi sebuah daerah yang berdaya saing.

Hal ini juga yang membuat Aliansi Pergerakan Pemuda Indonesia (APPI) Basel menggelar diskusi bersama anggota DPD RI Ustad Zuhri Syazali, pekan ini.

"UU otonomi daerah memberikan kewenangan kepada Kepala daerah untuk mengelola sumber daya di daerah masing masing-masing demi kepentingan rakyat sesuai dengan amanat UUD," ungkap Ustad Zuhri.

BACA JUGA:Ini 4 Calon DPD Babel Peraih suara Terbanyak

BACA JUGA:Dinamisnya Suara DPD, Bahar Memimpin, Dinda Rembulan Masuk 3 Besar

Pengelolaan mulai dari SDA, SDM harus dilakukan dengan benar sesuai dengan regulasi dan berlandasan dengan asas kebermanfataan pada kepentingan rakyat.

Untuk mewujudkan cita-cita itu harus ada upaya sinergisitas yang progresif antara Kepala Daerah dan semua steak holder termasuk dengan Organisasi Kemasyarakatan atau Kepemudaan. Potensi yang dimiliki daerah harus dikelola dengan porposional, terukur, serta beberkarakter dan berkelanjutan.

"Melihat potensi yang ada di Basel ini, saya yakin bahwa Kabupaten Basel akan menjadi daerah yang maju dan berdaya saing tinggi," ucapnya.

Ketua APPI Basel Ahmad Habibie mengatakan, bahwa diskusi kedaerahan ini dilaksanakan sebagai wujud kecintaan pemuda terhadap kabupaten Basel.

"Ini terbukti dengan hadirnya para pemuda dari berbagai kecamatan di Basel yang  membawa problem sekaligus memberikan ide serta solusi menambah stigma bahwa pemuda di Basel memiliki cita-cita besar untuk terlibat membangun daerah dengan serius dan penuh harapan," ujarnya, Minggu (05/05).

BACA JUGA:DPD RI-Pj Gubernur Bahas Penataan Daerah Hingga Ketahanan Pangan di Kep. Babel

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Terima Kunker Anggota DPD RI

Masih banyak lagi yang harus dikembangkan di Basel ini, karena Basel memang memiliki  SDA yang sangat berlimpah di sektor pertambangan, pertanian, kelautan, perdagangan, dan industri.

"Kita mempunyai SDA yang banyak, SDM yang mumpuni dan tentunya melalui pengelolaan serta fokus akan potensi yang ada, Kabupaten Basel akan menjadi pesaing yang patut diperhitungkan  dalam kemajuan ekonomi maupun kesejahteraan masyarakatnya," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: