Songsong Pemilu 2024, KPU Babel Minta Kawal Sisa Masa Kampanye dan Masa Tenang

Songsong Pemilu 2024, KPU Babel Minta Kawal Sisa Masa Kampanye dan Masa Tenang

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Belitung menggelar rapat koordinasi dengan peserta pemilu, Bawaslu dan Pemerintah Daerah saat memasuki masa tenang kampanye pemilu tahun 2024, Kamis (8/2/2024) siang. Ketua KPU Bangka Belitung, Husin dalam kesempatan ini menyampaikan kesiapan KPU Babel sebagai penyelenggara pemilu.

BACA JUGA:Bawaslu Babel Siap Kawal Proses Distribusi Logistik Pemilu 2024

Sejauh ini, KPU Babel sebagai penyelenggara masih berproses melaksanakan Pemilu terutama soal logistik. Bahkan, katanya pihaknya akan memulai distribusi di H-3 hingga H-1. 

"Kita prioritaskan distribusi pada H-3 di pulau-pulau terpencil. Sementara h-2 dan h-1 distribusi di daratan. Kesiapan KPU Babel terkait logistik kepemiluan sudah siap," urai Husin.

BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Bangka Tangkap Pria Pemilik Sabu 28,26 Gram

Proses menuju 14 Februari masa pemungutan dan penghitungan suara juga pihaknya sudah menyiapkan petugas di 4.116 TPS se-Bangka Belitung. Pihaknya memastikan dan mempersiapkan sebagai penyelenggara baik kampanye rapat umum dan lainnya. 

"Hasil pelaksanaan kampanye yang diatur dan terbatas hingga 2 hari kedepan pelaksanaan kampanye berjalan kondusif, aman dan tertib. Ini yang menjadi harapan kita semua dan ini harus kita jaga. Pelaksanaan masa tenang aman tertib hingga 14 Februari masa pencoblosan," pintanya.

BACA JUGA:100 Balok Kayu Ditemukan di Hutan Pangkalbuluh, Ilegal Logging?

Kegiatan ini juga guna menyatukan persepsi bagaimana mengamankan masa tenang. Sebagai regulasi yang mengatur bahwa masa tenang tidak dapat digunakan untuk aktivitas kampanye.

"Masa tenang peserta pemilu dilarang berkampanye dalam bentuk apapun. Ada pengaturan masa tenang 3 hari, 11-13 Februari," imbuhnya.

BACA JUGA:Besok Imlek, Pedagang Pernak Pernik Keluhkan Omset Menurun 50 Persen

Husin juga mengajak peserta Pemilu untuk bersama dalam membantu dan membersihkan APK di masa tenang. Jangan hanya berharap pada Pemerintah Daerah dan juga Bawaslu agar kondisi daerah kembali bersih seperti sedia kala.  

"APK harus ditertibkan, diturunkan dan dibersihkan. Kita kawal 2 hari ini masih ada kampanye, kita jaga masa tenang selama 3 hari, kita songsong demokrasi pada 14 Februari ini dengan meriah," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: