Dinas Kesehatan Kota Bantu Suplemen Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Dinas Kesehatan Kota Bantu Suplemen Kesehatan Penyelenggara Pemilu

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus M Hakim M.Kes --

//Hakim: Bentuk Kepedulian Pemkot Pangkalpinang

//Bentuk Tim Puskesmas Patroli Kesehatan Saat Hari-H

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang menyerahkan ribuan suplemen kesehatan vitamin C kepada jajaran KPU Kota Pangkalpinang. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Dr dr Masagus M Hakim M.Kes mengaku bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam menyukseskan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Tekan DBD di Kabupaten Bangka, HAKLI Libatkan Murid Pantau Jentik

Selain itu juga, bantuan ini merupakan arahan dari Penjabat Wali Kota Pangkalpinang, Dra Lusje Anneke Tabalujan M.Pd. Dinas Kesehatan diminta menjaga kesehatan para petugas Pemilu yang berjibaku pada 14 Februari mendatang.

"Sesuai instruksi ibu Pj kita bagikan suplemen kesehatan kepada seluruh petugas. Sesuai data yang KPU sampaikan ada 5965 orang petugas baik pimpinan KPU, Sekretariat hingga KPPS," jelas Hakim, Rabu (7/2/2024).

BACA JUGA:Buaya Penerkam Kakek Pencari Udang di Mempunai Tertangkap, Segini Besarnya

Suplemen kesehatan yang diserahkan yakni vitamin C dosis 50 mg ditambah juga dengan vitamin C berdomisili 500 mg. Suplemen tersebut sudah diserahkan langsung dan diterima oleh Ketua KPU Kota Pangkalpinang, Sobarian bersama Margarita, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

"Ini salah satu ikhtiar kita untuk mencegah kejadian Pemilu 2019. Dimana banyak penyelenggara yang kelelahan dan meninggal dunia. Paling tidak ini sedikit membantu ketahanan tubuh mereka," ujarnya.

BACA JUGA:Bangka Tengah Peringkat 3 Pelayanan se-Babel

Selain suplemen kesehatan pihaknya juga membentuk tim di tiap Puskesmas yang ada di Kota Pangkalpinang. Tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas akan berpatroli di seluruh TPS pada saat hari-H pemungutan dan penghitungan suara.

"Kita juga bentuk tim dari Puskesmas. Mereka akan keliling ke TPS-TPS untuk memastikan kesehatan penyelenggara Pemilu di TPS," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: