Pesisir Pantai Koba Tercemar Limbah Hitam Diduga Aspal?

Pesisir Pantai Koba Tercemar Limbah Hitam Diduga Aspal?

Limbah Aspal yang diduga Mencemari Pantai Kawasan Koba, Lubuk Besar--

BABELPOS.ID, KOBA - Laut dan pantai di kawasan Kecamatan Koba dan Lubuk Besar tercemar limbah hitam diduga aspal yang belum diketahui berasal dari mana, Kamis, (1/2/2024).

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Penyuluh Perikanan Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Purnama Giri mengungkapkan limbah aspal ini sudah merusak lingkungan pantai dan laut.

BACA JUGA:Nunggak Pajak Gak Bisa Lagi Isi BBM, Ribuan Fuelcard MyPertamina Solar Subsidi Resmi Diblokir

"Saya belum pernah melihat ini sebelumnya, bahkan tidak mengetahui dari mana asal limbah aspal ini," ucap Purnama.

Ia berharap ada upaya dari dinas terkait untuk menelusuri dari mana berasalnya limbah aspal ini dan siapa yang bertanggungjawab.

BACA JUGA:Terima Kunjungan DWP Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Safriati Safrizal Promosikan Produk UMKM Babel

"Terkait pencemaran lingkungan pantai dan laut akibat limbah aspal ini, harus ada yang bertanggungjawab dan imbasnya kepada nelayan kita," ujarnya.

Pemandangan mengganggu ini, juga mendapat keluhan dari masyarakat. Salah satunya, warga asal Koba, Riyan (30). Menurutnya, limbah ini cukup mengganggu dan lingkungan sekitar pantai menjadi rusak serta kotor.

BACA JUGA:Safriati Safrizal Ajak Anggota DWP Cintai Produk Lokal

"Jika tidak cepat-cepat ditindaklanjuti, maka akan membuat banyaknya ekosistem di perairan laut terganggu dan kerusakan lingkungan pantai semakin parah," imbuhnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah Ari Yanuar Prihatin mengatakan pihaknya masih melakukan kroscek.

"Sudah turun dan masih kita kroscek," pungkasnya. (ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: