Samsat Drive Thru Bakuda Bikin Kesengsem Pj Gubernur Safrizal

Samsat Drive Thru Bakuda Bikin Kesengsem Pj Gubernur Safrizal

Pengguntingan pita peresmian gerai Samsat Drive Thru di depan Kantor Gubernur Babel.--(Julian)

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Layanan Samsat Drive Thru inovasi Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Bangka Belitung (Babel), Selasa (30/1) diresmikan langsung oleh Penjabat Gubernur Babel, Dr Safrizal ZA.

Tak hanya sebatas gunting pita tanda launching, Safrizal juga melihat-lihat isi dalam bangunan gedung Samsat Drive Thru yang berlokasi di Taman UMKM komplek Perkantoran Pemprov Babel.

Safrizal juga tampak kesengsem dengan cepatnya layanan yang diberikan. Seperti halnya layanan makanan cepat saji, pembayaran pajak kendaraan wajib pajak tak perlu turun dari kendaraan dan menunggu lama.

Hal itu pun disaksikan langsung oleh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri RI ini. Jari jempol ia berikan kepada layanan ini, dan wajib pajak yang saat itu turut mencoba layanan Samsat Drive Thru Bakuda Babel.

"Besar harapan saya, Samsat Drive Thru sebagai inovasi alternatif pembayaran pajak kendaraan untuk masyarakat sekitar Air Itam serta ASN di lingkungan Pemprov Babel, agar kewajiban membayar pajak kendaraannya dapat terlaksana," ungkap Safrizal di dalam sambutan.

BACA JUGA:Bakuda Operasikan Samsat Drive Thru: Bayar Pajak 10 Menit Beres

BACA JUGA:Pemprov akan Bangun Gerai Samsat di Payung

Disampaikan dia juga, bahwa pajak daerah merupakan kontributor utama Pendapatan Asli Daerah (PAD) yakni sebesar 87,96 persen, dan pada tahun 2023 yang lalu, realisasi pajak daerah sebesar Rp889.757.096.454,42. Dan pada tahun 2024 ini, target pajak daerah mengalami peningkatan menjadi Rp953.693.248.600 atau sebesar 11,34 persen.

"Semoga tanggung jawab ini dapat dilaksanakan Bakuda Babel dengan sebaik-baiknya. Dengan peresmian gedung dan launching pelayanan Samsat Drive Thru diharapkan target penerimaan pajak daerah sektor pajak kendaraan bermotor dapat tercapai bahkan ditingkatkan," ucap Safrizal.

BACA JUGA:Komisi II Minta Pemprov Tiru Program Samsat Malang

BACA JUGA:Komisi II Pantau Samsat Setempoh

Sementara itu, Kepala Bakuda Babel M Haris menyampaikan bahwa jajarannya di Bakuda Babel terus berupaya dalam mengembangkan berbagai inovasi dalam pemungutan pajak daerah. Seperti inovasi yang telah digiatkan diantaranya pelayanan Samsat Corner, Samsat Gerai, Samsat Keliling, Samsat Setempoh, dan pelayanan di mall.

"Samsat Drive Thru merupakan wujud komitmen Bakuda Babel untuk terus meningkatkan inovasi pembayaran pajak. Layanan ini sebagai alternatif tempat pembayaran PKB tahunan untuk ASN dan masyarakat di seputaran perkantoran gubernur," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: